Solusi SAFARI Atasi Tingkat Pengangguran yang Tinggi

SUMBARTIME.COM-Angka pengangguran yang cukup tinggi di Kabupaten Limapuluh Kota, menjadi perhatian pasangan Safaruddin-Rizki (SAFARI) untuk mengatasi persoalan tersebut. SAFARI mempunyai solusi dengan membuka puluhan ribu hektar lahan tidur di Limapuluh Kota.

“Ada potensi 62 ribu hektar lahan tidur di Limapuluh Kota. Dengan target membuka 10 ribu hektar saja, maka akan membuka puluhan ribu kesempatan kerja baru. Dengan catatan, 1 hektar lahan yang dibuka pemerintah membutuhkan 2-3 pekerja, maka akan ada 20-30 ribu kesempatan kerja yang baru,” ujar Calon Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri.

Iklan


Pembukaan lahan tidur ini dikelola secara profesional oleh Perusda ataupun BUMD dengan sistem berupa bagi hasil ataupun sewa lahan.Program ini dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat lokal karena para pekerjanya diprioritaskan anak nagari dari wilayah tersebut. 

“Manfaatnya selain menggerakkan ekonomi di setiap nagari, juga akan meningkatkan PAD kita untuk program pembangunan dan pemberdayaan bahkan memberikan insentif untuk para honorer kita,” ucapnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here