Seorang Warga Tewas Tertimbun Material Longsor di PadangPariaman

Gambar Ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Seorang pedagang bernama Syahril (40) tewas tertimbun material batu dan tanah saat rumah miliknya tertimpa longsoran tebing di kawasan simpang Sigalumbuak Koto Tabuah, Sungai Garinggiang, Padangpariaman, Selasa (11/6) sore sekira pukul 17.10 WIB.

Korban yang saat kejadian berada di dalam kamar tak sempat menyelamatkan diri dari terjangan tanah longsor tebing setinggi 10 meter yang berada di belakang rumahnya, hingga ikut tertimbun dan tewas di lokasi.

Iklan

Dari informasi pihak keluarga, saat itu korban sedang membersihkan dan menjahit sepatu di dalam kamar. Kondisi cuaca saat itu hujan lebat. Sementara anggota keluarga lainnya berada di teras rumah. Saat itulah tiba tiba terdengar bunyi gemuruh yang keras dari arah belakang rumah.

Sayup sayup saat itu terdengar teriakan korban dari dalam kamar meminta para penghuni rumah untuk berlari keluar rumah menghindari longsoran material yang menimpa atap rumah. Detik itu juga para penghuni rumah yang kaget serta panik spontan menyelamatkan diri masing masing keluar dari areal rumah untuk menyelamatkan diri.

Setelah situasi mulai agak reda, anggota keluarga lainnya mencari korban yang saat itu tidak kelihatan puncak hidungnya. Saat diperiksa di bagian kamar tempat semula korban berada, pihak keluarga menjadi kaget dan histeris mendapatkan korban sudah kaku tertimbun material longsoran batu dan tanah.

Kontan Selasa Sore tersebut isak tangis pecah di rumah duka, tak lama kemudian warga sekitar beramai ramai datang ke lokasi untuk membantu evakuasi korban yang tertimbun material longsoran. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here