Sempat Sembunyi Dibalik Tumpukan Kain, Terpidana Penipuan Diringkus Tim Gabungan Kejaksaan

terpidana kasus penipuan

SUMBARTIME.COM-Sempat bersembunyi di bawah tumpukan kain kotor seorang terpidana kasus penipuan yang DPO atas nama Anita Mardalena, warga Ujung Pandan, Kelurahan Olo, Kota Padang, berhasil ditangkap tim Gabungan Intelejen Kejaksaan.

Anita Mardalena terpidan kasus penipuan sebesar Rp 521,1 juta berdasarkan putusan MA Nomor 991 K/Pid/2018 tanggal 21 November 2018, dengan amar putusan menjatuhkan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 6 (enam) bulan, diringkus di kediamannya, Selasa (29/9) siang sekira pukul 12.15 WIB.

Iklan

Penangkapan terhadap terpidana yang dilakukan oleh Tim Intelejen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi Sumbar dan Kejaksaan Negeri Sawahlunto, sempat mendapatkan perlawanan dari pihak keluarga.

Dijelaskan, penangkapan terhadap wanita yang sehari hari bekerja sebagai wiraswasta ini, berawal dari pengintaian yang dilakukan oleh tim Kejaksaan Sawahlunto di alamat rumahnya.

Tim yang merasa curiga jika terpidana bersembunyi di kawasan Ujung Pandan, Kelurahan Olo, Kota Padang itu, mencoba mendatangi dan memasuki rumah. Namun saat itu, petugas sempat dihalang halangi oleh pihak keluarga, sehingga sempat terjadi insiden kecil.

Setelah tim Kejaksaan meminta bantuan RT dan tokoh masyarakat setempat, tim berhasil masuk dan mencari keberadaan terpidana. Namun saat itu yang bersangkutan tidak berhasil ditemukan.

Sesaat tim hendak meninggalkan rumah terpidana, datang sekitar 8 orang pihak kelurag terpidana lainnya sehingga kembali menimbulkan kecurigaan bagi petugas jika buronan berada di TKP.

Tak membuang waktu, Tim kembali memasuki rumah dan selanjutnya berhasil menemukan buronan yang bersembunyi di bawah tumpukan kain kotor. Namun sesaat akan membawa terpidan, kembali terjadi insiden kecil jika pihak kelurg menahan dan menghalang halangi petugas membawa yang bersangkutan.

Namun kembali tim berhasil membawa terpidana dan digelandang menuju Kejaksaan Tinggi Sumbar. Selanjutnya pada pukul 17.00 WIB, terpidana langsung di evakuasi menuju Kejari Sawahlunto. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here