Sebulan Penuh Tim Relawan Ramadhan Baznas Menemui Muzaki

Sebulan Penuh Tim Relawan Ramadhan Baznas Menemui Muzaki

SUMBARTIME.COM, Bukittinggi,-Jumat,29/4/2022. Acara pembubaran Tim Relawan Ramadhan program Baznas kota Bukittinggi berlangsung haru di kantor Baznas kota itu. Kegiatan tersebut langsung ketua Baznas kota Bukittinggi yang membubarkan Tim Relawan Ramadhan 1443 H itu.

Iklan

Masdiwar, S.Pdi selaku ketua Baznas kota Bukittinggi mengatakan “jadi untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat dibulan ramadhan kita merekrut relawan sebanyak 6 orang dan kita turunkan ke tiga titik keramaian dan toko-toko yang ada di jalan utama”. Katanya.

Mereka kita beri nama tim relawan ramadhan 1443 H. Dan mereka bekerja selama bulan Ramadhan, Tugas mereka mensosialisasikan zakat dan kita bekali mereka dengan brosur, memperkenalkan BAZNAS dan mengajak para muzaki untuk menyalurkan zakat nya melalui BAZNAS.

“Alhamdulillah ada juga muzaki yang langsung memberikan zakat nya langsung ke BAZNAS”.Ucap Masdiwar. Dan harapan kedepannya program ini akan terus kita lanjutkan baik itu diluar ramadhan dan optimalisasinya , sebagaimana mereka kita tugaskan dari tanggal 29 Maret sampai tanggal 29 April ini.

“Ada wacana dari kita akan menjadikan mereka BTB(Baznas Tanggap Bencana) untuk kota Bukittinggi ketika telah teruji yang mana kemarin ini sudah ada dua orang yang kami utus ke Pasaman dan sekarang kita jadikan relawan.
Alhamdulillah hari ini kita adakan perpisahannya”. Tutupnya.

Ustadz Jeri Saputra salah satu relawan TRR “Alhamdulillah kita ditunjuk sebagai tim sosialisasi program BAZNAS kepada para muzaki yang mana ada lima program unggulan dari BAZNAS kota Bukittinggi, yang pertama Bukittinggi Peduli, Bukittinggi takwa, Bukittnggi cerdas, Bukittinggi sehat dan program Bukittinggi makmur”. Jelasnya.

Yang mana dari lima program tersebut kita sosialisasikan pada para muzaki, dan kita di tempatkan di tiga titik,di pasar atas,pasar bawah dan pasar aur kuning, untuk mengumpulkan zakat dari muzaki yang akan disalurkan ke masyarakat.

Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada BAZNAS kota Bukittinggi yang telah merekrut kami dalam rangka program relawan ramadhan 1443 H.

“Semoga bermanfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan program ini bisa lebih berkembang nantinya yang didistribusikan pada mustahiq di lima program tersebut”. Tutupnya. (Alex).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here