Satu Rumah Tertimpa Longsor di Pariaman, 1 Tewas 2 luka Luka

Satu korban tewas sedang dievakuasi Tim Sar

SUMBARTIME.COM-Akibat hujan deras yang melanda kawasan Kota Pariaman sejak malam, dilaporkan satu rumah tertimbun material longsor perbukitan di kawasan Desa Sintuak, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Jumat (9/11).

Tragis, satu orang wanita bernama Sawitri Emalisa (22) tewas di dalam rumahnya akibat tertimbun, sementara dua penghuni lain masing masing Syahrial (67) dan Sriwahyuni (17) hanya mengalami luka ringan.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, saat kejadian di dalam rumah tersebut terdapat 5 orang anggota keluarga. Dua orang berhasil menyelamatkan diri, sementara tiga lainnya terkena material longsoran.

Menurut Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan proses evakuasi korban sempat memakan waktu cukup lama. Terutama korban yang tewas, timpalnya lagi. Dikatakan proses evakuasi Sawitri yang posisinya berada di kamar mandi cukup sulit, akibat material longsoran serta puing puing kayu menimpa dan menimbun korban.

Kurang lebih satu jam, korban berhasil di evakuasi oleh Tim SAR yang terdiri dari BPBD dan TNI/Polri, selanjutnya segera di larikan ke rumah sakit terdekat. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here