Satpol PP Padang Lakukan Penertiban Pedagang di Kawasan Pantai

Satpol PP Padang tertiban Pedagang kawasan Pantai

SUMBARTIME.COM-Sehari setelah insiden Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, dimaki emak emak, Jumat (7/8) sekira pukul 14.30 WIB, Satpol PP melakukan penertiban pedagang yang berjualan di atas trotoar kawasan pantai.

Dari informasi lapangan, penertiban tersebut terkonsentrasi di jalur pendestrian pantai Padang.

Iklan

Terlihat puluhan personil Satpol PP Padang turun ke lokasi meminta pedagang kawasan Jalan Samudra yang memakai trotoar untuk berjualan agar segera menutup dan membereskan dagangan mereka.

Selain menertiban para pedagang yang berjualan diatas trotar yang di khususkan untuk pejalan kaki, Satpol PP juga mengawasai lokasi seputarn hingga sampai malam hari. Terlihat dua kendaraan operasional Satpol PP terparkir hingga pukul 19.30 WIB.

Menurut Kasatpol PP Padang, Alfiadi, menjelaskan pada dasarnya Pemko tidak pernah melarang orang berjualan untuk mencari rezeki. Namun yang diminta hanyalah para pedagang untuk bisa mematuhi peraturan yang telah ada.

Lebih jauh dirinya juga menjelaskan jika selama ini pihaknya intens melakukan penertiban kepada para pedagang yang membandel. Menurutnya tidak sedikit terjadi insiden saat melakukan penertiban. namun yang namanya aturan wajib ditegakan, pungkasnya mengatakan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here