Rupiah Anjlok dan Melemah BEM Sumbar Turun Ke Jalan

BEM SB Unjuk Rasa di DPRD SUMBAR

SUMBARTIME.COM-Terkait anjlok dan melemahnya nilai Rupiah terhadap Dolar, ratusan Mahasiswa dari berbagai pergurfuan tinggi yang tergabung dalam Alian  Badan Eksekutif Mahasiswa se-Sumatera Barat (BEM-SB) turun ke jalanan dan menggelar unjuk rasa  bertajuk ‘Aksi Cinta Rupiah’, Senin (10/09) pagi.

Aksi yang digelar di halaman DPRD Prov Sumbar tersebut pada pukul 10.00 WIB pagi, meminta dan mendesak Pemerintah untuk segera melakukan penyelamatan rupiah yang makin hari makin tak berdaya dihajar Dolar, ujar mereka.

Iklan

Saat ini negara sedang mengalami defisit dengan harga Rupiah yang melemah dan Dolar yang tak terbendung, jika dibiarkan, ini akan berdampak pada rakyat, ungkap Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Tanzilal Wanda Rizki kepada awak media.

Selanjutnya aksi BEM-SB tersebut juga mengingatkan agar pemerintah tidak mencari cari kambing hitam, terkait turunya nilai mata uang rupiah. Mereka meminta agar pemerintah tidak menyalahkan negara lain.

Disamping itu, ratusan  intelektual muda itu juga meminta agar negara lebih sensitif dan tidak malu mengakui jika keadaan sudah dalam bahaya. Mereka mendesak agar secepatnya pemerintah untuk mencari solusi serta langkah penyelamatan rupiah agar tidak berimbas pada perekenomian nasional, demikian tim Sumbartime.com melaporkan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here