Rotasi di Tubuh Polri Bergulir, 1 Pejabat Utama 7 Kapolres di Jajaran Polda Sumbar Diganti

SUMBARTIME.COM-Rotasi pergantian jabatan kembali bergulir di tubuh Polri. 7 kapolres dan Direktur Narkoba di Jajaran Polda Sumbar kembali dimutasi.

Mutasi yang tertuang dalam surat Telegram Kapolri nomor ST/2248/VIII/KEP/2000, dan ST/2250/VIII/KEP/2000 tanggal 3 Agustus 2020, menyebutkan satu pejabat utama di lingkungan Polda Sumbar yakni Jabatan Direktur Narkoba serta 7 Kapolres diganti.

Iklan

Adapun Direktur Narkoba Polda Sumbar yang diganti adalah dari pejabat lama Kombes Pol Ma’mun, S.Ik digantikan oleh Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH. S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri.

Sementara untuk 7 jabatan Kapolres di jajaran Sumbar yang diganti masing masing adalah Kapolresta Padang yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.Ik. M.Si digantikan oleh AKBP Imran Amir, S.Ik. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

Adapun Kombes Pol Try Himawan akan menjabat sebagai Analis Utama TK II Baintelkam Polri.

Selain itu, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik. MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi akan pindah tugas menjadi Kasiinvidrek Subditjemenopsprek Ditkamsel Korlantas Polri. Sedangkan penggantinya adalah AKBP Dody Prawiranegara, SH. S.Ik. MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai.

Selanjutnya, Jabatan Kapolres Kepulauan Mentawai akan di isi oleh AKBP Mu’at, SH. MM, yang sebelumnya menjabat di Korpolairud Baharkam Polri.

Sedangkan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony, S.Ik. MH, promosi ke Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Adapun posisi yang dia tinggalkan akan dijabat oleh AKBP Alex Prawira SH. S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Sumbar.

Selain itu, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S.Ik, dipromosikan sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Sumbar. Posisi yang ditinggalkannya digantikan oleh AKBP Sri Wibowo, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kapolres Limapuluh Kota.

Untuk jabatan Kapolres LimapuluhKota akan diisi oleh AKBP Trisno Eko Santoso. Trisno sebelumnya bertugas di Polda Kalimantan Barat.

Sedangkan jabatan Kapolres Pasaman, dari AKBP Hendri Yahya, SE digantikan oleh AKBP Dedi Nur Andriansyah, S.Ik. M.Ik. Kemudian, AKBP Hendri Yahya selanjutnya akan mengemban jabatan sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Sumbar. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Selasa (4/8) membenarkan terjadinya rotasi terhadap beberapa perwira di Polda Sumbar tersebut. Namun dirinya mengaku belum mengetahui jadwal resmi rotasi tersebut berlaku, ujarnya mengatakan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here