Ribuan Orang Masyarakat Membludak di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Ada Apa?

Ribuan Orang Masyarakat Membludak di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Ada Apa?

SUMBARTIME.COM, Bukittinggi,-Jumat. 29/4/2022. Penyaruran sembako yang dilaksanakan di aula rumah dinas walikota Bukittinggi Belakang balok kota itu.

Bantuan langsung diserahkan oleh Wako Erman Safar yang didampingi, Martias Wanto sekda Bukittinggi,badan pelaksana BAZNAS kota Bukittinggi,Muslimah selaku bagian keuangan BAZNAS, dan M.Defrisal sebagai kepala pelaksana.

Iklan

Melalui kader-kader PSM(Pemberdayaan Swadaya Masyarakat) di 24 kelurahan yang ada di kota Bukittinggi mereka semua mendata masyarakatnya siapa-siapa yang patut dan pantas untuk menerima zakat fitrah BAZNAS Bukittinggi.

Penyaluran langsung diberikan kepada yang bersangkutan, sebanyak 3000 orang yang menerima diantaranya,1000 orang prioritas 1 seperti sejumlah uang Rp. 200.000, 1000 orang Prioritas 2 seperti beras 10 kg, dan 1000 orang Prioritas 3 seperti, minyak goreng isi 2 liter.

Prioritas tersebut dalam artian, masyarakat yang betul-betul membutuhkan, kurang mampu, dan mampu tapi sulit.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyrakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang telah menjalani kehidupan pasca pandemi, terlebih saat ini akan menghadapi hari raya idul fitri”.Ucap Erman.

Martias Wanto Sekretaris Daerah kota Bukittinggi menambahkan “Diminta kepada masyarakat agar tetap berhemat dalam merayakan Idul fitri 1443H, walaupun sekarang sudah dibolehkan, tetap jaga kesehatan dan Prokes”. Ucapnya. (armanca.jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here