Polsekta Payakumbuh Gulung Pelaku Pencurian alat Pertukangan

SumbartimePayakumbuh-Polsek Kota Payakumbuh berhasil menggulung seorang pelaku pencurian peralatan berat pertukangan di beberapa wilayah.

Pelaku berinisal HA (35) warga asal Ibuh, ditangkap berdasarkan laporan nomor K/15/I/2018/ Sekta atas dugaan pencurian di sebuah gudang Usaha Dagang Rawang, Tarok, Kelurahan Tigo Koto Diateh, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Menurut Kapolsekta Payakumbuh Kompol Rusirrwan terduga Pelaku ditangkap Jumat (9/03) pukul 17.00 WIB, dikediamannya kawasan Ibuh atas laporan pemilik usaha Dagang Rawang. Dalam laporannya, korban telah kehilangan sejumlah alat alat pertukangan seperi mesin ganset dan peralatan lainnya.

Terduga pelaku adalah seorang resedivis dalam kasus pencurian burung, dan pernah menjalani hukuman. Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, tanpa perlawanan terduga mengakui segala perbuatannya.

Adapun barang bukti yang ikut disita adalah sebuah mesin ganset, serta peralatan tukang lainnya hasil melakukan aksinya di beberapa lokasi. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, papar Kompol Rusirrwan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here