Lakukan Pemerasan 3 Oknum Ditresnarkoba Polda Riau Ditangkap Polres Rohul

Barang bukti yang berhasil disita dari ketiga oknum

SumbartimeRiau-Tiga Oknum Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Riau, masing masing Brigadir H (33), Brigadir RE (33) dan Bripda JFS (24), ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan terhadap korban berinisial AH alias Alam (41).

Ketiganya ditangkap oleh aparat Polisi Polres Rohul, Riau, bersama barang bukti yang ada dan dijerat dengan pidana umumnya terkait dugaan menyalahgunakan wewenang dan pemerasan.

Iklan

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang MH membenarkan penangkapan tiga orang anggotanya itu saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (10/03) kemaren. Menurutnya ketiga oknum polisi tersebut ditangkap atas kasus pemerasan dengan disertai barang bukti. Dan saat ini ketiganya ditahan di Polres Rohul, Riau, ucapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari ketiga oknum tersebut adalah satu pucuk senjata airsoft gun, dua gelang emas senilai Rp 30 juta, serta uang tunai sebesar Rp 73,5 juta.

Kasus bermula dari penggerebekan seorang pelaku narkoba berinisial AH di Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Rohul, Riau, pada pertengahan Februari 2018.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa 13 Februari 2018 sekira pukul 23.00 WIB. Ketiganya saat itu menyasar seorang warga berinisial AH alias Alam, laki-laki terduga penyalahgunaan narkoba.

Saat operasi penggerebekan berlangsung, ketiga oknum polisi itu, diduga kuat melakukan tindakan yang kurang profesional. Diantaranya memborgol sejumlah saksi, menodongkan senjata hingga menembak kaki AH hingga yang bersangkutan pingsan.

AH ditembak pada bagian kaki hingga pingsan sempat di rawat di Rumah Sakit Awal Bross Rokan Hulu. Saat di rumah sakit, diduga unsur penyalahgunaan wewenang dan pemerasan dilakukan ketiganya.

Saat di rumah sakit tersebut 3 oknum itu meminta uang damai sebesar 250 Juta Rupiah kepada AH. Namun, uang sebanyak itu tidak disanggupi oleh keluarga AH dan hanya mampu membayar Rp 200 juta. Setelah menerima uang itu, ketiga oknum Polisi itu pun melepaskan AH tanpa melakukan proses hukum.

Sementara, Lantaran kesal merasa diperas oleh 3 oknum Dit Resnarkoba Polda Riau tersebut, AH selanjutnya melaporkan perbuatan tersebut ke Polsek Tambusai. Selanjutnya Polres Rohul melakukan penyelidikan, dan berujung penangkapan terhadap tiga oknum polisi tersebut. (kr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here