Polres Limapuluh Kota Respon Cepat Keluhan Sopir Terkait Dugaan Premanisme dan Pungli di Jalur Lintas Sumbar Riau

duaterduga pelaku premanisme dan pungli tak berkutik dimankan Polisi

SUMBARTIME.COM-Maraknya dugaan pungli serta aksi premanisme di beberapa titik kawasan jalur lintas Sumbar Riau, dalam beberapa waktu terakhir membuat para pengemudi resah atas ulah sekelompok oknum masyarakat.

Rata rata sopir pengangkut barang dan travel serta pengemudi lainnya yang melintasi jalur tersebut mengeluh rfesah dengan ualah segelintir oknum warga yang diduga melakukan tindakan pungli serta premanisme dengan modus memperbaiki jalan yang rusak atau berlobang.

Iklan

Menurut pengakuan para sopir, aksi tersebut hampir tiap hari terjadi di beberapa titik jalur lintas Sumbar Riau, terutama di malam hari. Dengan modus berpura pura memperbaiki jalan serta menimbun jalan yang berlobang, segilintir oknum warga tersebut menyetop kendaraan yang lewat sambil meminta sumbangan.

Jika tak dikasih, tak jarang segelintir oknum warga tersebut berkata kasar bahkan ada sampai merusak dinding kendaraan terutama travel secara sengaja dan diam diam tanpa diketahui oleh sopir.

Atas ulah aksi dugaan premanisme serta pungli tersebut membuat para sopir yang melintasi jalur tersebut, menjadi resah dan was was bila melewati titik jalur yang telah ditunggui oleh segelintir oknum tersebut.

Terpisah, menjawab keresahan para sopir tersebut, Polres Limapuluh Kota langsung bertindak cepat dan merespon keluhan para pengemudi. Di kabarkan pada Selasa (4/8) malam, Satuan Reskrim serta Shabara dari Polres Limapuluh Kota, turun ke lokasi melakukan pembersihan dugaan aksi premanisme serta pungli yang dilakukan oleh segelintir oknum warga yang memanfaatkan jalan rusak.

Walaupun sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Polres Limapuluh Kota, terkait aksi turun ke lapangan, namun di salah satu akun sosial media salah seorang anggota Reskrim Polres Limapuluh Kota bernama @Sutan Bainur , Selasa 4 Agustus 2020 malam, mengunggah vidio giat Polres Limapuluh Kota melakukan sapu bersih terhadap para pelaku yang diduga melakukan aksi premanisme dan pungli di beberapa titik jalanan sepanjang jalur lintas Sumbar Riau.

Dalam video yang berdurasi 58 detik tersebut, terlihat petugas mengamankan beberapa oknum warga yang diduga sebagai pelaku tindakan aksipremanisme dan pungli terhadap para sopir.

Dalam video tersebut terlihat beberapa pemuda tak berkutik saat digerebek dan diamankan aparat. Atas postingan serra unggahan video dari salah satu anggota Reskrim Polres Limapuluh Kota tersebut mendapatkan apresiasi dari para sopir serta warga lainnya. Warga mengucapkan terima kasih atas respon polisi yang bertindak cepat menyapu bersih terkait dugaan aksi premanisme dan pungli yang dilakukan oleh segelintir oknum warga di beberapa titik Jalur Lintas Sumbar Riau.

Selain itu, di dalam akun facebooknya tersebut, @ Sutan Bainur berpesan kepada sopir dan pengemudi lainnya agar jangan pernah memberikan uang apapun kepada para pelaku dugaan pungli dan premanisme di sepanjang Jalur Lintas Sumbar Riau, tulisnya mengatakan, (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here