Penemuan Jasad bayi Yang Nyaris Menjadi Santapan Biawak di Pasaman Barat

penemuan jasad bayi di pasaman barat

SUMBARTIME.COM-Entah orang tua mana yang tega membuang bayi yang diduga baru saja dilahirkan ke dalam aliran sungai hingga nyaris menjadi santapan biawak. Beruntung jasad bayi malang berjenis laki laki itu diselamatkan oleh warga.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Warga sekitar pada Rabu (30/9) sekira pukul 11.25 WIB, digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis laki laki yang nyaris habis disantap kawanan biawak di tepian sungai Batang Kopa.

Iklan

Menurut saksi mata orang yang pertama kali menemukan jasad bayi yang diduga baru saja dilahirkan itu, Iswandi (40), menuturkan siang itu dirinya hendak mencari batu di Sungai Batang Kapa sebagai mata pencaharian sehari hari dirinya.

Namun sedang asyik melakukan aktifitas kerjanya, Iswandi melihat seekor biawak sedang menarik narik sesuatu. Merasa penasaran, dirinya menuju ke lokasi. Namun alangkah kagetnya dirinya ketika melihat seekor biayak sedang menarik dan menggigit bayi yang masih menempel tali pusarnya itu.

Menyaksikan hal miris itu Iswandi langsung menghalau dan mengusir biawak tersebut serta menyelamatkan jasad bayi yang kemudian diketahui berjenis kelamin laki laki.

Selanjutnya saksi mata ini langsung melaporkan penemuan jasad bayi malang tersebut kepada warga sekitar, hingga tidak menunggu waktu lama buncahlah kawasan tersebut dengan informasi penemuan bayi jasad bayi yang nyaris menjadi santapan biawak penghuni sungai.

Terpisah, Bhabinkamtibmas setempat Aipda Juppi, membenarkan peristiwa penemuan jasad bayi tersebut. Dirinya mengatakan jika bayi yang ditemukan oleh warga itu diduga baru saja dilahirkan karena masih menempel tali pusarnya dan masih bau amis.

Selanjutnya jasad bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya tersebut dibawa ke RS Yarsi Simpang Empat untuk dilakukan visum. Ditanbahkan oleh Juppi lagi, kasus tersebut kini sudah ditangani oleh pihak kepolisian, pungkasnya lagi. (sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here