Pencari Kayu Gaharu Dilaporkan Hilang di Hutan Padang Pariaman

Tim SAR Padang Pariaman melakukan pencarian terhadap korban hilang

SUMBARTIME.COM-Seorang warga Lubuak Cukam Korong Asam Pulau, Nagari Anduriang, Kayu Tanam, Padang Pariaman, bernama Edi (50) dilaporkan hilang saat melakukan pencarian kayu Gaharu di wilayah hutan daerah setempat sejak Sabtu (25/9) malam kemaren.

Informasinya, korban bersama seorang temannya bernama Kupli (35) pada Kamis 23 Sepetember 2021 kemaren melakukan aktifitas pencarian kayu Gaharu di kawasan Hutan Anduriang.

Iklan

Dalam aktifitas tersebut, keduanya membuat pondok di tengah hutan. Pada Jumat 24 September 2021, masih di areal hutan, keduanya berpencar dalam melakukan aktifitas pencarian kayu gaharu dan berjanji akan bertemu kembali pada sore hari di pondok yang mereka buat.

Namun hingga malam harinya, Edi belum juga muncul di pondok seperti kesepakatan mereka semula. Karena cemas, pada Sabtu 25 September 2021 pagi harinya, Kipli mencoba berusaha mencari dan menemukan keberadaan Edi di areal hutan.

Akan tetapi pencarian yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari yang dilakukan Kipli tidak membuahkan hasil, Edi tidak kunjung ditemukan. Selanjutnya dirinya keluar dari hutan dan menuju rumah Edi serta memberitahukan tentang hilangnya korban kepada pihak keluarga.

Hilangnya korban, oleh pihak keluarga langsung dilaporkan ke BPBD Padang Pariaman pada Sabtu malam.

Terpisah, Kepala BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya, saat dihubungi awak media Minggu (26/9) siang, membenarkan perihal laporan warga tersebut. Menurutnya usai menerima laporan, pihaknya langsung membentuk tim SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban yang hilang, tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR BPBD Padang Pariaman masih melakukan pencarian terhadap korban di areal hutan Anduriang. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here