Pemancing Asal Tiku Agam Dilaporkan Hilang di Perairan Laut Labuhan

gambar perairan lautan

SUMBARTIME.COM-Seorang pemancing bernama Rio (35) dilaporkan hilang di perairan laut Labuhan Tiku, Agam.

Korban warga Jorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjuang Mutiara itu diketahui hilang sejak Senin (27/7) malam dan dilaporkan pagi pada ke esokan harinya.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, kronologis kejadian bermula saat korban bersama teman temannya pergi memancing pada Senin 27 Juli 2020 sore hari pukul 16.00 WIB dengan menggunakan kapal bagan dari pasir Tiku.

Saat berada di tengah perairan Labuahan Tiku, jelang korban diketahui hilang, beberapa temannya sempat berbincang dengannya. Namun selang beberapa waktu kemudian, korban diketahui sudah tidak berada lagi di atas kapal. Kuat dugaan jika korban terjatuh masuk dalam perairan laut labuhan Tiku.

Beberapa rekan korban yang ada dalam kapal berusaha melakukan penyisiran mencari keberadaan korban di seputaran kawasan. Namun hingga pagi korban tidak juga ditemukan dan selanjutnya para rekan korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polairud dan ke Wali Nagari setempat.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi, saat dihubungi awak media Selasa 28 Juli 2020. Menurutnya, saat Walinagari menghubungi Basarnas Pasaman, pihaknya langsung turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk melakukan pencarian.

Namun tuturnya lagi, karena ombak masih tinggi dan cuaca yang kurang bersahabat, usaha pencarian terhadap korban masih nihil, pungkasnya. (sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here