Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)

PAyakumbuh,Sumbartime.com-Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Payakumbuh resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, Fadly Amran. Pelantikan dilaksanakan di Lantai. 3, Eks. Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Senin (23/9).

Pelantikan dihadiri oleh Walikota Payakumbuh diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Elfriza Zaharman. Turut hadir, Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam, Kepala BNNK, Firdaus ZN, perwakilan unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan kepala OPD dan sejumlah alumni pengurus KNPI Kota Payakumbuh.

Iklan
Loading...

Dalam sambutan Ketua DPD KNPI Provinsi, Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang terpilih mengatakan keseragaman pakaian dalam pelantikan ini menggambarkan kekompakan ditubuh KNPI Kota Payakumbuh. Fadly meminta, KNPI Kota Payakumbuh segera berkoordinasi dengan berbagai pihak, utama pemerintah untuk bersinergis membangun sektor kepemudaan.

“Pemuda merupakan bagian terbesar dari populasi penduduk kita. Ketika berbicara bonus demografi, maka letaknya di pemuda, sebagaimana Jepang di tahun 90-an lalu. Maka berbuatlah, jangan sia-siakan bonus demografi kita,” ujar Fadly sembari berharap dukungan penuh dari pemerintahan kota Payakumbuh terhadap segala kegiatan pemuda.

Sementara, Ketua DPRD meminta agar pengurus KNPI menjaga kekompakan. Menurutnya, komposisi pengurus KNPI yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP) rentan pecah akibat tidak bisa mengelola perbedaan.

“Komposisi pengurus KNPI berasal dari berbagai OKP bahkan sayap partai politik pun ada. Jadi pandai pandailah mengelola perbedaan. Meski didalam berbeda beda, tapi kalau sudah atas nama KNPI keluarnya harus satu,” pesan YB. Dt. Parmato Alam.

Sementara, Walikota Payakumbuh melalui Kadis Parpora, Elfriza Zaharman mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkan pengurus KNPI Kota Payakumbuh. Dikatakan, Pemko Payakumbuh siap membantu berbagai kegiatan kepemudaan yang diadakan, khususnya oleh KNPI.

“Pemuda merupakan aset kita, generasi pemimpin masa depan. Kami siap membantu dan mendukung berbagai kegiatan kepemudaan di Payakumbuh termasuk mendukung masalah pendanaannya,” ujar Cece sapaan akrab Elfriza Zaharman.

Sementara, Ketua KNPI yang baru dikukuhkan, Ahmad Gani, mengaku siap bekerjasama dengan semua pihak. Dirinya mengaku akan segera melakukan konsolidasi pengurus sekaligus menyusun program kerja.

“Problem kepemudaan cukup banyak di Kota Payakumbuh, seperti kenakalan remaja dan Narkoba. Kami siap berkoordinasi dengan berbagai organisasi termasuk BNN dalam mengurangi dampak buruk Narkoba bagi generasi muda Payakumbuh,” pungkas Gani.(Rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here