Payakumbuh Raih Piala Platinum IAA 2019 dari TEMPO

SUMBARTIME.COM-Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terima Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019 dari Tempo Media Group bekerja sama dengan Frontier Consulting Group di Jakarta, Selasa (23/7) malam. Dalam award tersebut, Kota Payakumbuh dinobatkan sebagai Pemenang Platinum (tertinggi,red) Kota Kecil kategori Pelayanan Publik.

Ketua Panitia IAA 2019, Y. Tomi Aryanto menyampaikan, keputusan Kota Payakumbuh sebagai pemenang IAA 2019 telah melalui tahap penyaringan dan pengolahan data, survei, verifikasi data hingga tahap terakhir penjurian terhadap 56 kota se Indonesia yang menjadi nomine.

Iklan

“Riset ini melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pariwisata untuk tingkat Kabupaten, Kota, dan Provinsi di seluruh Indonesia. Dan ini sudah kelima kalinya Tempo melakukan riset Indonesia Attractiveness Index,” tutur Tomi.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersyukur atas penghargaan yang diterima. Dikatakan penghargaan dari Tempo Group sangat berarti karena diperoleh melalui proses penjurian yanv ketat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas penghargaan ini. Ini sangat berarti bagi kita sekaligus pengakuan akan kerja keras kita selama ini dari TEMPO Media Group yang kita tahu sangat selektif dan kredibel. Semoga menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi untuk Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Sebelumnya, Riza Falepi sendiri telah melakukan presentasi kinerja pelayanan publiknya di hadapan dewan juri yang terdiri dari Ekonom Universitas Indonesia Prof. Dr. Martani Huseini, Handi Irawan dari Frontier, dan Bambang Harymurti dari Tempo di Gedung Tempo, Jakarta, Senin (25/6).

Dalam presentasinya, Riza secara gamblang menyampaikan berbagai capaian kinerjanya dalam pelayanan publik mulai dari mempermudah perizinan, dan terobosan lainnya. Bahkan dalam waktu dekat Payakumbuh bakal meluncurkan Mal Pelayanan Publik demi kemudahan urusan dan kebutuhan masyarakat.

Penghargaan sendiri diterima Wali Kota dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here