Oknum ASN Penilep Uang Jamaah Mesjid Raya Sumbar Terancam Pemecatan

Mesjid Raya Sumbar

SUMBARTIME.COM-Tak ingin dianggap menutupi dan melindungi seorang stafnya yang diduga telah melakukan penggelapan Uang jamaah Mesjid Raya Sumbar, Pemrov akan segera melaporkan sang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial RNT ke Kajaksaan setempat.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setda Provinsi Sumbar, Syaifullah, Kamis (20/2). Menurutnya usai keluar hasil pemeriksaan BPK, pihaknya langsung melakukan pelaporan ke Kejaksaan, ungkapnya.

Iklan

Di jelaskan, oknum ASN tersebut diduga juga menggelapkan dan menyelewengkan dana APBD sebesar Rp 620 Juta. Uang APBD tersebut digunakan oleh terduga pelaku untuk menutupi uang Infak, Sedekah serta Zakat yang dikumpulkan oleh pengurus Mesjid Raya Sumbar.

Adapun oknum RTN merupakan bendahara Mesjid Raya sejak Tahun 2013 hingga akhir 2018, papar Syaifullah lagi.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Abdul Gaffar mengatakan, jika oknum ASN yang diduga menilep uang Jamaah Mesjid Raya itu terancam pemecatan. Namun pihaknya masih menunggu proses hukum yang akan dijalani oleh yang bersangkutan.

Jika ketetapan hukumnya sudah jelas dan keluar, maka tidak tertutup kemungkinan oknum tersebut akan dipecat tanpa melalui prosedur sanksi Administrasi lagi, katanya.

“Kan sanksinya sudah jelas, kalau ada ASN yang melanggar aturan berat seperti Korupsi dan merugikan orang banyak ya dipecat,” tandasnya lagi.

Namun dia meminta masyarakat untuk bersabar. Abdul Gaffar meminta publik untuk bersabar menunggu ketetapan hukum yang keluar dari pihak yang berwajib, tutupnya. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here