Nyaris Dihakimi Massa, Pelaku Dugaan Penista Agama Diamankan Polsek Lubek Padang

Pelaku dugaan penistaan agama dimankan polisi

SUMBARTIME.COM-Nyaris diamuk massa, seorang wanita yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga diselamatkan dan diamankan Polsek Lubuk Begalung, Kota Padang, Selasa (6/11).

Wanita bernama Destiani Mendofa (33) asal Gunung Sitoli dan beralamat Kelurahan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Bagaluang, Padang dalam beberapa hari ini menjadi incaran dan buruan para aktifis Islam atas ulahnya yang diduga melakukan penistaan dan pelecehan agama melalui akun Facebook miliknya.

Iklan

Menurut Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Ricko Fernanda, kepada awak media, saat ini pelaku dugaan penistaan agama tersebut telah diamankan. Saat ini masih dilakukan proses pemeriksaan terhadap dirinya, ujarnya mengatakan.

Dijelaskan lagi, pelaku diamankan saat massa mulai ramai dan berdatangan ke rumah pelaku. Untuk menghindari amuk warga, polisi bersama pihak RT dan tokoh masyarakat setempat, segera mengamankan pelaku, tutup Ricko.

Diketahui, Destiani Mendofa, dalam akun facebooknya, telah menulis komentar komentar pedas yang dinilai sebagai pelecehan dan penistaan terhadap keyakinan umat islam.

Akibatnya, ratusan warganet yang sempat melihat dan membaca komen pelaku, langsung memviralkan di dunia maya, sehingga foto pelaku tersebar dan menjadi incaran warga Padang.

Dalam dua hari pencarian terhadap pelaku, pada Selasa (6/11) alamat pelaku dapat diketahui, sehingga mengundang massa yang datang berbondong bondong menuju kediaman pelaku.

Sementara, melihat situasi yang dinilai tidak kondusif dan mencegah tindakan main hakim sendiri, Ketua RT setempat bersama tokoh masyarakat, langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here