Narkoba dari Aceh 200 Kg! 135 Diamankan Polisi, 65 Paket Beredar di Payakumbuh dan Limapuluh Kota

ratusan paket ganja kering yang ditemukan polisi

SUMBARTIME.COM-Dari 135 Kg narkoba jenis ganja kering yang diamankan gabungan aparat Resnarkoba Polres Limapuluh Kota dan Polres Payakumbuh, 65 kg diantaranya sudah sempat beredar di tengah masyarakat.

Hal itu terungkap dalam gelaran Konfresi Pers yang dikatakan oleh Ditresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang didampingi Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso dan Kapolres Payakumbuh Alex Prawira, Kamis (29/10).

Iklan

Informasinya, Total paket ganja kering yang sempat diamankan di kawasan Taeh Bukit, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu 28 Oktober 2020, dini hari atas tersangka pengedar RS (24) sebanyak 135 Kg. Namun sebelum polisi berhasil menciduk, paket yang datang dari Aceh melalui jalur darat itu awalnya sebanyak 200 Kg.

Oleh pengedar, sebanyak 65 kg telah terlebih dahulu di edarkan di kawasan Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Sementara sebanyak 135 Kg lagi direncanakan akan dikirim ke Propinsi Lampung memalui jasa 2 orang kurir.

Namun rencana tersebut gagal karena keburu tercium polisi, ungkap Wahyu.

Adapun terkait dua orang kurir yang berencana akan membawa 135 kg paket ganja kering masing masing dengan inisial E dan Y saat ini kabur melarikan diri.

“Dua orang kurir tersebut saat ini kabur dan masuk DPO” sambung Ditresnarkoba Polda Sumbar itu lagi.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Limapuluh Kota, Iptu Hendri Has, juga menambahkan jika tersangka pengedar RS ini terkenal sangat licin dalam menjalankan modus operandinya menyebarkan barang haram di tengah masyarakat.

“Tersangka terkenal licin. Telah lama menjadi target operasi namun sering loloas dari sergapan,” ungkapnya.

Namun pada Rabu dini hari adalah hari yang nahas baginya. Tersangka yang sebelumnya tidak mau bertansaksi keluar dari daerahnya, pada hari penangkapan dirinya keluar melakukan transaksi di kawasan Jopang Mangganti, Kabupaten Limapuluh Kota dan berhasil diringkus polisi, papar Hendri Has.

Seperti diketahui, Pada Rabu (28/10) dini hari aparat resnarkoba duo Polres (Limapuluh Kota dan Payakumbuh) telah berhasil mengamankan paket narkoba sebanyak 135 kg jenis ganja kering dan 3 paket sabu atas dua tersangka yakni RS dan YFA. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here