Miris Melihat Nasib Ratusan Tenaga Suka Rela Kesehatan di Limapuluh Kota, Begini Kata Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH

Saffaruddin Dt Bandaro Rajo Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota saat menerima curhat beberapa tenaga sukarela kesehatan

SUMBARTIME.COM-Terkait kedatangan ratusan tenaga suka rela kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota ke kantor DPRD setempat, membuat gundah hati dan pikiran Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH.

Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, merasa miris melihat nasib yang dialami oleh rtausan pelayan masyarakat di bidang kesehatan tersebut.

Iklan

Menurut Safaruddin, masih ada di daerah ini tenaga kerja yang sehari hari dalam kehidupannya mengabadikan diri sebagai pelayan masyarakat, namun kehadiran mereka seperti tak dianggap oleh pemerintah setempat.

Bahkan dari pengakuan beberapa tenaga sukarela tersebut, ada yang sudah mengabdi selama 19 tahun, tapi tak pernah diangkat sebagai THL daerah. Disamping itu para tenaga suka rela tersebut tidak memiliki pendapatan pasti, papar Safaruddin Dt Bandaro Rajo lagi saat berbincang dengan awak media, Rabu (2/1) siang di ruang kerjanya.

Atas fakta itu, sebagai wakil Rakyat dirinya merasa amat bersalah jika tidak segera mengambil langkah serta solusi memperjuangkan aspirasi ratusan tenaga suka rela tersebut, ulasnya lagi.

Adapun dalam waktu dekat ini, menurut Safaruddin mengatakan lembaga yang dia pimpin akan segera memanggil Dinas Kesehatan untuk membahas persoalan miris yang dialami oleh ratusan sukarelawan dibidang kesehatan tersebut.

Selanjutnya dirinya berharap kepada Pemerintah daerah setempat agar tidak membuat diskriminasi kepada para tenaga suka rela kesehatan dengan secara fair bisa mendata berapa keperluan puskesmas yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota terkait kebutuhan tenaga kesehatan, pungkas Safaruddin Dt Bandaro Rajo. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here