Merasa Tertipu dan Gagal Berangkat, Puluhan Jamaah Umroh Ngadu ke Polres Payakumbuh

Jamaah imbroh yang gagal berangkat ngadu ke Mapolres Payakumbuh

SumbartimePayakumbuh-Puluhan calon jamaah Umroh yang gagal berangkat menunuaikan ibadah haji, Senin (19/03) siang, ramai ramai mendatangi Mapolres Payakumbuh untuk mengadukan nasib mereka yang merasa tertipu oleh salah satu biro perjalanan.

Jamaah yang berasal dari kawasan Payakumbuh, Limapuluh Kota, serta Kabupaten Agam mengaku kecewa dan merasa tertipu oleh perusahaan biro perjalanan PT AKH asal Jakarta tersebut.

Iklan

Kepada Aparat Kepolisian Polres Payakumbuh, mereka mengadukan ulah nakal pihak perusahaan yang berkali kali mungkir janji terhadap puluhan jamaah tersebut. Bahkan menurut Koordinator Jamaah Buya M. Nur mengaku sebelumnya telah pergi ke Kantor perusahaan setempat di Jakarta beberapa waktu yang lalu untuk meminta kejelasan terkait keberangkatan.

Namun menurutnya, usaha yang telah dia lakukan dinilai tidak membuahkan hasil. Untuk itu merasa kecewa dan tertipu, mereka memutuskan beramai ramai mengadukan persoalan tersebut ke Polres Payakumbuh.

Padahal sambungnya lagi, jamaah sudah menyerahkan paspor ke pihak perusahaan untuk pengurusan visa keberangkatan umroh.

Dikatakan, jika kedatangan jamaah tersebut ke Mapolres untuk segera mengusut dugaan penipuan perjalanan jamaah umroh. Sekaligus jamaah meminta agar pihak PT ATK mengembalikan dana setoran umroh mereka berkisar sebesar Rp 25 Juta per orang, pungkas M. Nur lagi kepada awak media. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here