Terkait Proyek Jalan Multiyears KPK Geledah Gedung DPRD Bengkalis Riau

KPK Memeriksa Gedung DPRD Bengkalis Riau

SumbartimeRiau-Suasana yang semula cukup sepi dan tenang di Kantor DPRD Bengkalis, Riau, sontak menjadi panik dan tegang, saat 9 orang Tim dari KPK tiba tiba muncul dan masuk memeriksa beberapa ruangan di dalam gedung wakil rakyat tersebut, Senin (19/03) sekira pukul 16.00 WIB.

Dari informasi yang beredar dan berkembang, kemunculan Tim KPK yang berjumlah 9 orang dan dikawal aparat kepolisian bersenjata lengkap tersebut ke gedung DPRD Bengkalis, terkait dugaan korupsi proyek multiyears penanganan kasus tindak pidana korupsi Proyek Peningkatkan Jalan Batu Panjang – Pangkalan Nyirih yang didanai APBD Bengkalis tahun 2013 – 2015.

Iklan

Saat penggeledahan tersebut, terlihat KPK memeriksa sejumlah ruangan seperti Ruangan Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, serta ruangan persidangan. Tampak beberapa penyidik KPK membawa tas besar yang diduga berisi dokumen penting untuk penyelidikan.

Kabag Humas Sekretariat DPRD Bengkalis, Zubari kepada awak media membenarkan kedatangan KPK ke gedung wakil rakyat tersebut untuk melakukan pemeriksaan di beberapa ruangan, ujarnya mengatakan.

Seperti diketahui, KPK sebelum mendatangi Gedung DPRD Bengkalis pada Senin (19/03) sore tersebut, terlebih dahulu melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis.

Terpisah, Juru bicara KPK, Febri Diansyah kepada awak media membenarkan penggeledahan yang dilakukan oleh KPK terhadap Kantor PUPR serta DPRD Bengkalis, Riau. Menurutnya penggeledahan tersebut terkait soal penanganan kasus tindak pidana korupsi Proyek Peningkatkan Jalan Batu Panjang – Pangkalan Nyirih yang didanai APBD Bengkalis tahun 2013 – 2015, ujarnya mengatakan. (kr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here