Bayi Umur Dua Bulan ini Ditinggal Begitu Saja di Teras Mesjid

bayi malang ini ditemukan warga diteras mesjid

SumbartimeTanahdatar-Warga Jorong Ombilin, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, bernama Anasrul (71),Senin (19/03) dini hari sekira pukul 00.25 WIB, dikagetkan dengan suara tangisan bayi yang berasal dari sebuah Mesjid setempat bernama Nurul Huda.

Merasa penasaran, dirinya langsung menuju arah sumber suara. Saat itulah Anasrul kaget saat melihat sesosok bayi mungil yang dibalut dengan selimut berwarna biru dan kain panjang batik berwarna coklat terbaring diteras mesjid, ujarnya kepada awak media, Senin (19/03) siang.

Iklan

Kasihan melihat bayi mungil yang diketahui berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan masih berusia dua bulan tersebut, langsung di bawanya pulang ke rumahnya. Selanjutnya Anasrul melaporkan penemuan bayi tersebut kepada warga lainya. Tak lama berselang, warga pun berdatangan melihat bayi malang yang dibuang oleh orang tuanya tersebut di rumah Anasrul.

Sementara itu, Kapolsek Rambatan AKP Teguh Priyatno, kepada wartawan membenarkan penemuan bayi malang oleh salah seorang warga. Menurutnya setelah menerima laporan pihaknya langsung meluncur ke TKP dan bersama Muspika setempat bayi cantik berhidung mancung serta berkulit putih tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Rambatan II Ombilin untuk pemeriksaan kesehatan dan perawatan.

Menurut AKP Teguh, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi malang tersebut yang tega membuang anak tak berdosa tersebut, pungkasnya lagi. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here