Maman Imanulhaq Bilang Sumbar Akan Dimenangkan Jokowi, Politisi PAN : “Mimpi Kali”

gambar para Capres dan Cawapres 2019

SUMBARTIME.COM-Politisi PKB yang juga Direktur Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi Maruh, Maman Imanulhaq, dengan percaya diri mengatakan jika Kawasan Sumatra Barat akan dimenangkan oleh Capres Petahana.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri kegiatan konsolidasi relawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) dan koordinator relawan se-Sumbar sekaligus peresmian Rumah Kerja Relawan #01 di Payakumbuh Rabu (20/2) kemaren.

Iklan

Maman merasa yakin jika Pilpres 2019 ini sangat berbeda pada 2014 silam di Sumbar. Namun Pilpres kali ini menurutnya suara Jokowi Maruh akan naik secara siknifikan bahkan diyakininya bisa memenangkan pertarungan.

Hal itu ditandai dengan adanya deklerasi Kepala Daerah Kota/ Kabupaten di Sumbar, paparnya lagi. Untuk itu dia merasa yakin jika Reall Jokowi sebutan bagi relawan Jokowi di Ranah Minang akan memenengkan suara Jokowi dan membuat suara Capes nomor urut 02 Prabowo Subianto akan tergurus, tukuknya.

Namun hal itu dibantah tegas oleh Wandi Samsir. Politisi dari Partai PAN yang cukup militan itu menilai jika apa yang dikatakan oleh Maman Imanulhaq, hanyalah angan angan belaka, ucapnya.

” Mimpi kali jika Jokowi bisa menang di Sumbar,” ujarnya tegas.

Lebih jauh Syamsir Wandi menilai, sah sah saja membanggakan adanya 10 kepala Daerah di Sumbar telah mendeklerasikan diri sebagai pendukung petahana. Namun jika mengkalim masyarakat Sumbar akan ikut dengan pilihan para Kepala Daerah tersebut nanti dulu.

Menurutnya, masyarakat Minangkabau adalah para pemilih rasionalitas. Nama Prabowo Subianto telah melekat dihati warga Sumbar sejak Pilpres 2014 silam. Apalagi pada Pilpres 2019 ini wakil Prabowo adalah sosok muda yang enerjik, pengusaha sukses dan religius sehingga bikin warga Sumbar makin jatuh hati pada Capres 02.

Bahkan sesumbar Syamsir Wandi mengatakan jika benar TKN Jokowi merasa yakin memenangkan pertarungan di Sumbar, sudah seharusnya dan sepatutnya para caleg dari partai pendukung Petahana memasang gambar Capres pilihan mereka di Alat Peraga Kampanye (APK) para caleg itu.

Namun faktanya, sampai saat sekarang ini nyaris tidak ada caleg pendukung petahana yang berani memasang gambar Capres mereka di Sumbar ini. Kalaupun ada itu bisa dihitung dengan jari, papar Wandi.

” Kita tantang. Berani tidak caleg dari lintas partai pendukung Petahana menempelkan gambar capresnya di Baliho mereka,” tandasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here