Luar Biasa, Kepengurusan DPD Golkar Payakumbuh Gemuk

Sumbartime-Bertempat di Gor M. Yamin, Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Kepengurusan DPD Partai Golkar Payakumbuh priode 2015-2020, resmi dilantik, Minggu (22/10). Hendra Irwan Rahim, secara resmi melantik kurang lebih hampir seratusan orang Kepengurusan DPD Golkar Payakumbuh yang diketuai oleh Yendra Boda Parmato Alam.

Menarik dan luar biasa, kepengurusan DPD Golkar Payakumbuh dinilai oleh beberapa  pengamat politik Payakumbuh cukup gemuk jika membandingkannya dengan jumlah persentase penduduk dan besar wilayah kota Payakumbuh.

Iklan

Arnovi Sutan Mudo salah satu pengamat menilai bahwa menjelang Pilpres 2019 nanti, Golkar Payakumbuh tidak ingin mengulangi beberapa kesalahan dari tiga kali Pilkada yang pernah ada di Kota Payakumbuh.

” Golkar Payakumbuh belajar dari kesalahan selama 3 kali Pilkada Payakumbuh” ungkapnya mengatakan, Minggu (22/10) siang.

Menurut Arnovi, DPD Golkar Payakumbuh selama tiga kali Pilkada yang terjadi, selalu kalah dan jagoan yang mereka usung, keok dalam arena laga. Untuk itu mereka mungkin saja belajar dari kesalahan kesalahan masa lampau dengan membentuk kepungurusan yang cukup gemuk, ujarnya mengatakan.

Di jelaskan lagi menurut Arnovi, memang Pileg agak berbeda dari Pilkada, tapi pada dasarnya kinerja partai Golkar khusus di Payakumbuh dinilai sudah melempem dan mulai ditinggalkan para konstituen. Jika ditarik dari sejarah Pileg, Golkar Payakumbuh yang priode 2009-2014, mendapatkan 5 kursi, namun pada Pileg 2014, hanya mendapatkan 3 kursi.

Berangkat dari persoalan ini, DPD Golkar Payakumbuh dibawah YB Parmato Alam, ingin kembali berharap partainya ingin kembali menjadi besar, terkhusus pada pileg 2019 nanti bisa mempertahankan jumlah kursi yang ada di Parlemen, sehingga merekrut sebanyak mungkin kader dan membentuk pengurus yang terkesan gemuk untuk ukuran Kota Payakumbuh, papar Arnovi.

Sementara itu, Hendra Irwan Rahim, Ketua DPD Golkar Sumbar, membantah bahwa kepengurusan DPD Golkar Payakumbuh dinilai gemuk. Menurutnya dalam AD/ ART Partai Golkar pengurusan sebanyak itu dianggap lumrah dan wajar.

” Partai Golkar yang besar, wajar Kepungurusannya cukup banyak”, ujarnya saat berada di Gor M. Yamin Kota Payakumbuh, Minggu (22/10). Dan itu sudah sesuai dengan kondisi partai yang ingin memenangkan kompetisi pada tahun 2019 nanti, tegasnya singkat.

Hal yang sama juga dikatakan oleh YB Parmato Alam Ketua DPD Golkar Payakumbuh yang hari ini baru saja dilantik. Menurutnya kepungurusan Partai berlambang beringin tersebut, sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Kita hanya mengakodomir seluruh kebutuhan serta tantangan zaman sesuai dengan jargon partai, Golkar adalah Sahabat Rakyat, tuturnya. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here