KPU Laporkan Penyebar Video Pengaturan Pemenangan Jokowi

KPU laporkan akun penyebar srver yang diduga hoax

SUMBARTIME.COM-KPU resmi telah melaporkan 3 buah akun penyebar video sekelompok orang tengah berdiskusi yang menyebut server KPU telah diatur untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019 tersebut.

Menurut Arif Budiman Ketua KPU mengatakan jika pihaknya telah melaporkan secara resmi 3 akun penyebar vido tersebut pada Kamis (4/4). Menurutnya isi video tersebut adalah hoax dan membantah jika server KPU berada di Singapura sebagaimana disebut dalam video itu.

Iklan

Dirinya juga membantah jika KPU telah mengatur kemenangan Jokowi Amin sebanyak 57 persen dengan mengatakan bahwa perhitungan KPU dalam Pilpres nanti adalah manual, timpalnya lagi.

Sementara itu, Tim Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo Sandi, Priyo Budi Santoso melalui akun Twitternya meminta agar KPU menjelaskan ke publik siapa orang yang sedang berbicara dalam diskusi seperti video yang beredar dan viral tersebut, tulisnya.

“Orang yang bicara di video itu siapa? Subtansi yang diomongkannya apa? Sebaiknya KPU bantah dulu dengan penjelasan ke publik,” harapnya lewat akun Twitter pribadi. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here