Korban Tanah Longsor Yang Sempat Hilang Ditemukan Dalam Posisi Tertelungkup

Sumbartime-Korban tanah longsor serta banjir yang terjadi di Nagari Sibarambang, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, bernama Ocan (48) yang hilang sejak Sabtu (9/12) malam, akhirnya ditemukan warga serta tim relawan pada Senin 11 Desember 2017, sekira pukul 15.00 WIB, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Korban yang merupakan warga Jorong Pakaroan, ibu dari 6 orang anak tersebut, ditemukan dalam posisi yang mengenaskan. Korban ditemukan oleh masyarakat dan relawan dalam posisi menelungkup serta tertibun material longsor di samping rumahnya sendiri.

Iklan

Dari data yang berhasil dihimpun, pencarian terhadap korban hanya dengan cara manual dan menggunakan peralatan seadanya oleh Tim relawan serta warga setempat.

Dari keterangan sanak saudara korban, saat kejadian Ocan tengah berada di rumah saudaranya bernama Neni (60) yang akan mempersiapkan acara kenduri.

Hujan yang cukup deras, membuat suasana malam kejadian dirasakan keluarga korban serta masyarakat lainnya sangat mencekam. Saat itulah, tiba tiba terdengar suarabergemuruh yang cukup kencang.

Tiba tiba rumah saudara korban bergerak sehingga membuat panik seluruh penghuni rumah. Saat keluarga korban berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, diduga korban terlambat sehingga tanah longsor yang menimpa di belakang rumah menghantam korban.

Sejak Sabtu malam nahas tersebutlah korban dinyatakan hilang oleh pihak keluarga, dan ditemukan oleh tim relawan pada Senin siang. (Gia)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here