Kisah Pilu Dibalik Terbakarnya Rumah di Kampung Jua Kota Padang, Korban Meninggal Usai Selamatkan Mertua

petugas mengevakausi korban yang meninggal akibat ikut terbakar

SUMBARTIME.COM-Ini sebuah kisah pilu yang terjadi di Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Rabu (22/9) tengah malam.

Seorang warga bernama Khairul Umam (39) meninggal di lokasi usai menyelamatkan mertuanya bernama Taufik (78) di dalam sebuah rumah yang sedang terbakar hebat.

Iklan

Khairul Umam ditemukan petugas Damkar Kota Padang dalam kondisi sudah meninggal dunia akibat ikut terbakar di dalam lokasi rumah yang ludes satu jam usai api bisa dipadamkan.

Atas temuan jenazah korban tersebut petugas langsung melarikan dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit untuk dibersihkan pada malam kejadian.

Sepenggal informasi yang didapatkan dari warga sekitar yang turut serta membantu memadamkan api saat peristiwa kejadian menuturkan, jika malam kejadian sebelumnya sempat melihat Khairul Umam keluar menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar.

Namun sesaat kemudian dirinya kembali masuk ke dalam rumah yang sedang berkobar dibakar api. Diduga korban teringat kepada mertua laki lakinya yang diketahui telah lanjut usia dan masih berada di dalam rumah yang sedang Berkobar di jilat “sigulambai”. Saat itu korban berusah ingin menyalamatkan yang bersangkutan yang terjebak di tengah kobaran api.

Akan tetapi masih menurut warga lagi, setelah beberapa saat justru yang berhasil keluar dari rumah yang sedang terbakar justru Taufik mertua dari korban. Saat itu warga melihat Tufik keluar dengan cara merangkak dari lantai II rumah. Saat berhasil dibantu warga Taufik terlihat mengalami luka dan patah di bagian tubuhnya.

Namun sambung warga lagi, Khairul Umam tidak pernah terlihat keluar dari rumah yang sedang berkobar hingga sampai petugas Petugas Pemadam Kebakaran menemukan korban tergeletak dalam keadaan sudah tidak bernyawa di dalam rumah, usai api berhasil dijinakan dan dipadamkan, papar warga.

Terpisah, Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon membenarkan peristiwa tragis nan memilukan yang terjadi tersebut. Dirinya menuturkan saat peristiwa kebakaran terjadi pihaknya tiba ke lokasi usai menerima laporan dari warga.

Di lokasi, pihaknya bersama petugas Damkar Kota Padang langsung mengamankan TKP. Usai pihak Damkar berhasil memadamkan api serta mendinginkan lokasi, aparat gabungan menemukan korban yang kemudian diketahui bernama Khairul Umam telah tergeletak dalam kondisi tidak bernyawa di dalam rumah yang telah ludes dimamah si jago merah. Selanjutnya aparat gabungan langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk membersihkan jenazahnya.

Sementara penyebab terbakarnya dua unit rumah yang saling berdampingan tersebut saat kini polisi masih melakukan penyelidikan, paparnya Kamis (23/9) siang.

Seperti diketahui, pada Rabu 22 September 2021 tengah malam sekira pukul 23.45 WIB, telah terjadi kebakaran dua unit rumah warga di kawasan Perumahan Andalusia, Tarantang, Kampung Jua, Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Api yang cepat membesar berhasil menghanguskan dua unit rumah warga. Petugas DamkarKota Padang yang mengerahkan 3 armadanya, butuh waktu lebih kurang satu jam untuk menjinakan amukan dari si jago merah tersebut. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here