Kesra Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Menggelar Kegiatan FGD Pembenahan LPTQ

Sumbartime.com, Payakumbuh – Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh menggelar kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) mengenai pembenahan LPTQ di Kota Payakumbuh di Eks. Balaikota, Bukik Sibaluik, Kamis (27/9), Kegiatan ditujukan untuk bisa mewujudkan pelaksanaan MTQ yang berkualitas pada masa yang akan datang.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Amriul didampingi Kabag Kesra Ul Fakhri. Kegiatan diikuti sekitar 50 peserta yang merupakan utusan dari LPTQ di lima kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

Iklan

“Kita berharap melalui kegiatan ini, kita bisa menghasilkan LPTQ yang lebih baik lagi dan lebih berfungsi dengan baik. LPTQ harus bisa menjalankan fungsinya untuj memunculkan sumber daya manusia yang berkualitas khususnya dalam bidang musabaqoh di Kota Payakumbuh,” ujar Ul Fakhri dalam sambutannya.

Dikatakan, pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu, berbagai pembenahan telah dilakukan. Salah satunya adalah dengan tidak diperbolehkannya mengimpor peserta MTQ dari luar daerah atau kecamatan itu sendiri.

“Alhamdulillah pada MTQ kita terakhir, sudah kita terapkan larangan mengimpor kafilah dari luar daerah. Sehingga seluruh peserta merupakan putra daerah Payakumbuh, dan tentu menyelesaikan sangat berpotensi mewakili Payakumbuh pada ajang yang lebih tinggi,” ujar Ul Fakhri.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya diskusi atau FGF tersebut, maka akan terlihat masalah yang dihadapi dan akan jelas solusi-solusinya karena yang hadir dan di undang dalam diskusi ini adalah orang yang tepat dan berpengalaman dibidang LPTQ.

“Kedepan kita juga harapkan, LPTQ dapat menghasilkan pembinaan secara berkelanjutan terhadap kafilah-kafilah yang berkualitas dari Payakumbuh, sehingga mampu bersaing dikancah nasional bahkan internasional,” pungkas Amriul.(rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here