Kereta Api Bandara BIM Hantam Bus TransPadang

kecelakaan kereta api vs bus transpadang

SUMBARTIME.COM-Untuk yang kesekian kalinya kembali terjadi insiden tabrakan antara kereta api dengan kendaraan bermotor.

Rabu 13 Januari 2021, siang sekira pukul 11.15 WIB, Kereta Api Sibinuang Bandara BIM menabrak dan menghantam bus TransPadang di kawasan simpang Anak Air, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Iklan

Akibatnya bus mengalami kondisi rusak parah terjepit diantara pepohanan dan sebuah warung milik warga. Selain bus mengalami kerusakan, satu unit warung minuman milik warga juga mengalami hal yang sama dengan kondisi atap roboh.

Sementara dari peristiwa tersebut sopir bus serta kondekturnya, mengalami luka luka dan di rawat di rumah sakit.

Dari informasi yang berhasil di kumpulkan di lokasi kejadian, menurut penuturan salah seorang warga yang bernama Yusuf (28) yang melihat perisitiwa kejadian memaparkan peristiwa bermula dari Bus TransPadang BA 7052 OU keluar dari terminal Anak Aia dalam keadaan tanpa penumpang.

Sesampai di perlintasan kereta api, kawasan simpang Anak Aia, bus bermula hendak melalui perlintasan tersebut. Di saat yang bersamaan muncul Kereta Api Bandara BIM.

Sempat beberapa warga berteriak kepada sopir Bus memperingati jika ada kereta yang akan melintas. Namun diduga karena sopir bus tidak mendengar himbauan warga, bus tetap melintasi jalur rel kereta api, sehingga terjadilah peristiwa tabrakan tersebut, sehingga bus terlempar dan menghantam sebuah warung minuman, ungkap Yusuf.

Sementara itu dari penuturan warga lainnya pada peristiwa tersebut dia menyebutkan sopir bus sempat menyelamatkan diri dengan melompat keluar dari kendaraan. Adapun dua orang awak bus lainnya tidak sempat menyelamatkan diri, tutur warga.

Warga menduga kondisi sopir Bus serta dua awaknya mengalami kondisi luka serius dan patah. Selain itu warga juga menyebutkan jika di lokasi perlintasan tidak terdapat palang penghentian kendaraan jika kereta akan melintas, papar mereka. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here