Kapolres Payakumbuh Sebut Jika Ada Oknum Polisi Melakukan Pungli Segera Tekan Aplikasi Pengaduan

Imbuan Kapolres Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Demi memberantas dan membersihkan wilayah hukumnya dari praktek pungli, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan minta kepada seluruh Lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengawas setiap tindakan pungli yang terjadi.

Menurutnya lagi aturan itu tidak hanya berlaku bagi kalangan umum saja yang terindikasi melakukan aksi praktek pungli. Namun Orang nomor satu di Polres Payakumbuh tersebut juga meminta kepada seluruh warga untuk mengawasi dan melaporkan jika ada anggotanya yang terindikasi melakukan aksi pungli, terangnya.

Iklan

” Jika ada masyarakat yang ditilang oleh Polantas Polres Payakumbuh tapi tidak dikasih surat tilang. Namun petugas minta uang kepada pengendara. Itu adalah Pungli segera laporkan,” ucap Dony Setiawan, kepada awak media, Kamis (30/1) sore.

Dirinya meyebutkan jika ada petugas menilang pengendara dan tidak memberikan surat tilang, namun melakukan nego dengan pengendara yang ujungnya meminta uang, maka itu jelas pungli dan segera laporkan. Adapun Menurut Kapolres itu lagi, warga bisa melaporkan indikasi pungli itu melalui aplikasi ” Polres Payakumbuh” yang terdapat di Hp Android.

Adapun cara melaporkannya adalah download aplikasi “Polres Payakumbuh” di Playstore di ponsel andrid. Selanjutnya klik fitur pengaduan, pilih kategori Propam, dan isi formulir aduan waktu dan TKP.

Setelah warga melaporkan ke aplikasi tersebut, petugas yang menerima laporan itu akan segera bergerak dan akan menindak oknum yang terindikasi melakukan pungli tersebut, tutup AKBP Dony Setiawan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here