Innalillahi, Sebuah Mesjid di Baso Agam Ludes Terbakar

Sumber Foto dari Facebook

SUMBARTIME.COM-Innalillah Wa innalillahi Rojiun, Setelah kawasan Sumatra Barat dilanda banjir bandang dibeberapa kota dan Kabupaten, giliran sebuah tempat ibadah terbakar habis tak tersisa.

Sebuah Mesjid permanent di kawasan Jorong Koto Tinggi, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Agam, ludes dimamah api, Senin (12/11) malam sekira pukul 22.15 WIB. Api dengan cepat membakar seluruh bangunan, hingga habis tak tersisa.

Iklan
Loading...

Beruntung dalam musibah tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun bagian utama tempat ibadah tersebut, tidak bisa lagi dipergunakan.

Dari beberapa sumber yang berhasil dirangkum, diduga api berasal dari sebuah kompor yang berada di dalam gudang samping mesjid. Diduga kompor yang sedang menyala tersebut meledak dan menyambar seluruh isi gudang. isi gudang yang terdiri dari bahan material yang mudah terbakar, langsung membuat api membesar.

Selanjutnya api menjalar membakar mesjid yang disamping gudang. Tak butuh waktu cukup lama, api membakar seluruh bangunan mesjid termasuk bagian gubah atasnya.

Warga yang melihat gubah mesjid terbakar dengan asap hitam membumbung tinggi, langsung berlarian ke lokasi berusaha untuk memadamkan kobaran api yang menggila. Tak lama kemudian beberapa kendaraan Unit Damkar dari Kota Bukitinggi, datang ke lokasi dan langsung berusaha memadamkan kobaran sigulambai tersebut. (ezi)

 

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here