Innalillahi, 17 Tewas Dihantam Banjir Bandang di Mandailing Natal

Bnajir bandang hantam Mandailing Natal

SUMBARTIME.COM-Banjir bandang yang melanda kawasan Mandailing Natal, Sumatra Utara menelan 17 jiwa korban tewas yang terdiri dari 12 anak sekolah di Kecamatan Ulu Pungkut, 3 pekerja gorong-gorong jalan di Kecamatan Muara Batang Gadis, dan 2 orang kecelakaan mobil masuk ke Sungai Aek Batang Gadis saat banjir.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan, Sabtu (13/10). Selain menelan korban jiwa, banjir bandang di kabupaten Mandailing Natal juga mengakibatkan 12 rumah hanyut dan rusak total, sembilan rumah rusak berat dan tiga bangunan fasilitas umum rusak berat di Desa Muara Saladi.

Iklan
Loading...

Di jelaskan banjir bandang yang terjadi pada Jumat (12/10) sore, di Kecamatan Ulu Pungkut menerjang 29  siswa SD Negeri 235. Akibatnya 12 orang tewas, dan 17 orang lainnya berhasil diselamatkan.

Dari 17 orang siswa yang berhasil diselamatkan tersebut, 7 orang mengalami luka luka dan di rawat di Puskesmas setempat. Selain 17 siswa yang selamat juga terdapat dua orang tenaga pengajar yang berhasil selamat dari hantaman air bah yang datang secara tiba tiba tersebut. Mereka ditemukan selamat oleh tim SAR di bawah reruntuhan bangunan dan sebagian terseret oleh banjir.

Sedangkan dua korban yang ditemukan lagi adalah seorang anggota Polisi dan seorang pegawai PT Bank Sumut. Mereka ditemukan di dalam mobil yang tercebur ke Sungai Aek Batang Gadis. Saat itu anggota polisi itu sedang mengawal pegawai Bank yang  melintas di lokasi banjir bandang. Sementara 3 orang pekerja gorong gorong sudah diserahkan kepada keluarganya masing masing. (tim)

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here