Tim SAR Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor Lintau Buo Atas Nama Buyung

Satu korban ditemukan oleh tim SAR

SUMBARTIME.COM-Tim SAR Penanggulangan bencana alam di Lintau Buo, Tanah Datar, Sabtu (13/10) siang kembali menemukan tubuh seorang korban berjenis kelamin laki laki yang terseret arus banjir bandang dan longsor, pada Kamis 11 Oktober 2018 kemarin.

Korban pria yang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal tersebut diketahui bernama Buyung (45) warga setempat. Korban ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 12. 15 WIB, siang. Korban ditemukan dalam kondisi terlentang sekitar 150 meter dari titik longsor.

Iklan border=
Loading...

Menurut Kepala pos Tim SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra, korban ditemukan tertimbun material longsor. Semula tim SAR melihat sebuah potongan tangan yang menyembul dari permukaan tanah endapan lumpur.

Saat dilakukan penggalian itulah tim SAR melihat sesosok tubuh sudah tidak bernyawa tertelentang dengan tubuh dipenuhi endapan lumpur. Setelah dilakukan evakuasi dan di bawa ke Puskesmas Lintau Buo, korban dibersihkan, bebernya.

Dengan ditemukan satu korban lagi bernama Buyung tersebut, total Tim SAR telah berhasil menumukan lima orang korban, selama dua hari pencarian pasca musibah galodo di Lintau Buo.

Saat ini diperkirakan tinggal satu korban lagi atas nama Darwisman, alias Buya Iwir suami dari Yurnida, warga Jorong Tanjung Aro, Nagari Sikabu Kabu, Kabupaten Limapuluh Kota.

” Semoga dalam beberapa hari kedepan kami berhasil menemukan tubuh korban yang diperkirakan ikut tertimbun opleh galodo tersebut,” tutup Robi menyebutkan. (aa)

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here