Inilah Maksud Limapuluh Kota Madani ala SAFARI

SUMBARTIME.COM-Pasangan calon Pilkada Limapuluh Kota, Safaruddin-Rizki (SAFARI) memakai tagline Limapuluh Kota Madani dalam kampanye mereka. Apa maksud dari tagline tersebut?

Dalam dokumen visi misi SAFARI terpampang jelas bahwa SAFARI memiliki visi MEWUJUDKAN LIMA PULUH KOTA YANG YANG MADANI, BERADAT DAN BERBUDAYA DALAM KERANGKA ADAT BASANDI SYARAK, SYARAK BASANDI KITABULLAH.

Iklan

Madani maksudnya adalah masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota yang harmonis, demokratis, menjunjung tinggi etika, moralitas, transparan, toleransi, berpotensi, aspiratif, bermotivasi, berpartisipasi, mampu berkoordinasi, sederhana, sinkron, integral, menghargai hak asasi dan nilai-nilai kemanusiaan, serta maju dan modern dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Beradat dan Berbudaya maksudnya adalah masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota yang santun bertutur kata, sopan dalam berperilaku sesuai dengan adat istiadat dan budaya yang ada, mengekspresikan dan menghargai nilai-nilai adat budaya dalam kehidupan bermasyarakat luas. 

Nilai-nilai Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah adalah kondisi dimana seluruh unsur pemerintah, lembaga, organisasi dan masyarakat secara bersama-sama mewujudkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai adat dan budaya Minangkabau dalam setiap aktivitas kehidupan yang berlandaskan kepada ajaran agama Islam. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here