HUT Koperasi ke-71 WAKO RIZA : KOPERASI SOKO GURU PEREKONOMIAN BANGSA

Payakumbuh,Sumbartime.com-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun koperasi (HUT) koperasi ke-71, pemerintah kota Payakumbuh melalui dinas koperasi dan usaha kecil dan menengah (UKM) menggelar gerak jalan masal yang dilepas Walikota, Riza Falepi di Pasar Padang Kaduduak, Payakumbuh Utara, Minggu (26/8).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Riza Falepi mengungkap bahwa peran koperasi sangat penting sebagai soko guru perekonomian nasional.

Iklan

“Koperasi memiliki peranan yang sangat penting dalam menumbuhkan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan, yang menempatkan koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional serta sebagai bagian integral dari tata perekonomian nasional, ” ungkap Riza.

Kemudian “Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HUT Koperasi ke-71 ini yaitu “Penguatan koperasi mendorong ekonomi masyarakat kota Payakumbuh” kita berharap gerakan koperasi di kota Payakumbuh dapat terus meningkat sehingga dapat mendorong kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya kemudian.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Walikota juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Selamat hari jadi koperasi ke-71. Semoga ke depan koperasi semakin kuat, mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian, saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan terselenggaranya kegiatan HUT koperasi ini. Apalagi diadakan di Pasar Padang Kaduduak yang baru beberapa waktu yang lalu kita launching,” ujar Riza.

“Ini sekaligus sebagai ajang promosi pasar dan menggerakkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional,” imbuhnya mengakhiri.

Seiring dengan Walikota, Riza Falepi, Ketua DPRD,Yb Dt. Parmato Alam yang turut hadir pada kesempatan tersebut juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Selamat hari jadi koperasi yang ke-71, semoga ke depan koperasi dapat menjadi motor penggerak ekonomi rakyat yang diikuti dengan peningkatan pengelolaannya, apalagi Bung Hatta selaku proklamator lahirnya koperasi adalah orang Minangkabau, ” ungkap Yb. Dt Parmato Alam.

Sementara itu, kepala dinas koperasi dan UKM, Dahler melaporkan bahwa kegiatan gerak jalan masa tersebut adalah kegiatan puncak dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Koperasi ke-71 di kota Payakumbuh.

“Gerak jalan masa ini adalah acara Puncak pada peringatan HUT koperasi ke-71 di kota Payakumbuh dimana sebelumnya sudah digelar beberapa kegiatan yaitu lomba cerdas cermat tingkat SLTA, lomba gerakan koperasi, anjangsana, seminar perkoperasian, dan lomba lari putra/Putri tingkat SLTP dan SLTA se-kota Payakumbuh, ” lapor Dahler.

Kemudian, “Kegiatan gerak jalan ini sekaligus sebagai ajang promosi pasar Padang Kaduduak agar lebih dikenal masyarakat luas, sehingga sebagai doorprize nya kami sudah menyiapkan voucher kepada masing-masing peserta untuk berbelanja di pasar Padang Kaduduak dengan nilai bervariasi yaitu mulai dari Rp. 10 ribu, Rp. 20 ribu dan Rp. 50 ribu dengan nilai total sebesar Rp. 15 juta, ” lanjutnya kemudian.

Kegiatan gerak jalan dengan rute pasar Padang Kaduduak-Tarok-Balai Jariang-Cubadak Air-kembali ke pasar Padang Kaduduak tersebut diikuti sekitarnya seribuan orang peserta yang terdiri dari anggota seluruh gerakan koperasi, organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat sekitar.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD, Wulan Denura, Asisten I, Yoherman, sejumlah pimpinan OPD, seluruh gerakan koperasi kota Payakumbuh, masyarakat, hadirin undangan lainnya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here