Diklat Designer

Payakumbuh,Sumbartime.com- Untuk terus membuka peluang lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kota Payakumbuh, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, kembali memberikan pelatihan kepada pencari kerja yang ada.

Kali ini, pelatihan diberikan kepada sejumlah designer pemula yang ada di kelurahan-kelurahan dan telah berkegiatan selama ini dalam bidang jahit menjahit, serta berminat untuk terus mengembangkan diri.

Iklan

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Isman, Rabu (29/8/2018), di kediaman designer  Payakumbuh, Isnal Oyon, Simpang Benteng, membuka secara resmi Diklat Keterampilan Menjahit bagi Designer Pemula sebanyak 20 orang.

“Peserta merupakan utusan masing-masing kelurahan yang ada di Payakumbuh. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan para designer pemula dalam menjahit dan merancang mode pakaian kekinian dan ini butuh keahlian tersendiri,” kata Isman.

Didampingi Kabid. Naker, Dewi Nofita, Sekretaris berharap, nanti lahir perancang muda yang mempuni dan dapat mengharumkan nama daerah. “Dan sesuai  dengan program dinas, kami sejatinya terus mempersiapkan tenaga kerja siap pakai dan mampu berkompetisi,” tambah Isman.-(Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here