Galodo Melanda Kawasan Lintau Buo, Dua Tewas dan Tiga Orang Dilaporkan Hilang

Suasana Banjir bandang menghantam kawasan Lintau Buo

SUMBARTIME.COM-Akibat galodo serta banjir bandang yang menghantam kawasan Tanjung Bonai, Lintau Buo Utara, Kamis (11/10) malam, pukul 18.45 WIB, mengakibatkan 3 orang tertimbun longsor, 3 lainnya yang terdiri dari satu ibu dan dua anak, dilaporkan hilang terbawa arus air bah.

Dua dari yang tertimbun longsor dinyatakan tewas, meninggal dunia, sementara satu orang lagi selamat, ungkap Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayu Aji. Kedua korban tewas merupakan warga setempat, tambahnya lagi.

Iklan

Sementara tiga warga lainya yang hilang masih dalam proses pencarian pihak BPBD dan Polisi. Adapun korban luka luka, terdapat dua orang, akibat terkena hantaman material longsor serta material bangunan.

Dari informasi di lapangan, Polisi dan BPBD Tanah Datar, telah berhasil mengevakuasi 14 warga di sekitar lokasi kejadian. Mereka dibawa menjauh dari lokasi bencana, papar pihak BPBD, menyebutkan.

Selain korban jiwa, juga terdapat korban harta berupa lima unit rumah, satu kandang sapi, satu penggilingan padi serta satu jembatan yang mengalami rusak berat.

Bencana Galodo berupa banjir bandang dan tanah longsor yang melanda kawasan Lintau Buo akibat curah hujan cukup tinggi melanda Lintau dan sekitarnya. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here