Jorong Lompek Halaban Limapuluh Kota Dihantam Banjir Bandang, 5 Kerbau Warga Hanyut Terbawa Air Bah

jembatan putus di perbatasn

SUMBARTIME.COM-Banjir bandang dan tanah longsor akibat tingginya itensitas curah hujan tidak hanya menghantam kawasan Lintau Bonai, Kabupaten Tanah Datar, namun di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di Jorong Lompek, Nagari Halaban, bencana alam serupa juga menimpa kawasan tersebut, pada Kamis (11/10) malam, sekira pukul 19.15 WIB.

Lima ekor kerbau milik warga bernama Yeli dilaporkan hanyut terbawa air bah. Sementara areal persawahan kurang lebih seperempat hektar milik petani bernama Anin, rata dispu oleh bankiir bandang yang menimpa kawasan tersebut.

Iklan

Sementara untuk saat ini belum adanya laporan korban jiwa akibat kejadian bencana alam tersebut.

Sampai berita ini diturunkan aparat kepolisian dari Polsek Luhak belum bisa sampai ke lokasi karena medan yang cukup berat, serta itensitas hujan yang masih tinggi Kapolsek Luhak, AKP Kaspi Darmis, saat dihubungi awak media membenarkan jika pihaknya masih berusaha menembus lokasi, ujarnya.

Namun dirinya telah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, terkait penanganan serta evakuasi warga yang butuh pertolongan, demikian laporan sementara Sumbartime.com. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here