EO Konser Band Netral Meninggal Usai Urus Izin di Polres Solok Kota

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Rio Maulana (37) yang menjadi  Event Organizar (EO) untuk Konser group Band Netral, meninggal setelah sempat dilarikan ke RSUD Solok akibat mengalami pingsan saat pengurusan izin di Mapolres Solok Kota, Kamis (5/04) pukul 16.50 WIB.

Menurut keterangan Waka Polres Solok Kota Kompol Sumintak, SH menerangkan, kejadian  itu berawal saat almarhum Rio Maulana datang keruang Sium Polres Solok Kota untuk menemui dirinya.

Iklan

Kemudian Wakapolres Solok Kota memerintahkan Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, SH untuk berkoordinasi dengan korban membahas perencanaan Konser Musik Unity Pitstop yang akan menghadirkan Band Netral di Terminal Bareh Solok.

Pada saat di ruangan Kabag Ops, korban dan Kabag Ops duduk berhadapan, kemudian korban menyampaikan bahwa korban adalah ketua pelaksana acara Konser Musik Unity Pitstop, setelah itu tiba-tiba korban batuk dan tidak sadarkan diri, kemudian Kabag Ops berusaha memanggil dan membangunkan korban namun sudah tidak ada reaksi atau respon dari korbam.

Melihat keadaan korban tidak sadarkan diri, Kabag Ops memanggil anggota penjagaan dan menyuruh untuk memanggil petugas Poliklinik Polres Solok Kota agar dilakukan pengecekan atau pemeriksaan kesehatan terhadap korban, setelah dilakukan pengecekan petugas Poliklinik Polres Solok Kota menyarankan agar korban dibawa ke RSUD Kota Solok untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Sesampainya di RSUD Kota Solok sekira pukul 16.20 Wib, dilakukan tindakan medis terhadap korban lebih kurang selama 30 menit, namun upaya itu tidak membuahkan hasil, karena terjadi peningkatan terhadap kondisi korban, dan tepatnya pada jam 16.50 korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Medis RSUD Solok, papar Kompol Sumintak mejelaskan. (GIA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here