Emzalmi Menghadiri Musyawarah Wilayah Parmusi Sumatra Barat

Emzalmi hadiri kegiatan Parmusi Sumbar

Sumbartime-Ketua Umum Muslimin Indonesia (PP Parmusi) Usamah Hisyam, Acara yang digelar di Embarkasi Asrama Haji Padang ini juga bertujuan melantik anggota, pengurus baru dan memperkuat barisan serta keteguhan. 7 – 8 Djumadi Akhir 1430 H/ 23 – 24 Februari 2018 M. Bertempat di Gedung Asrama Haji (23/02) Sore.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam mengatakan, pertemuan ini melantik anggota dan pengurus Parmusi yang baru di wilayah Parmusi Sumatera Barat. Organisasi Masyarakat yang berasal dari perjuangan berat mempertahankan Masyumi, partai Islam terbesar pemenang pemilu 1955 ini, kembali bangkit. Bukan sebagai kekuatan politik, namun sebagai bentuk perjuangan umat Islam memperbaiki citra Islam yang belakangan diperburuk oleh berbagai pihak.

Iklan

“Kita enggak usah bicara soal politik-politik, kita butuh gerakan nyata untuk membentengi akidah umat Islam di Sumatera Barat, terutama di kota padang,” ujar Usamah di Padang, Sore.

Emzalmi menyampaikan, pihak-pihak yang tak menyukai Islam sebagai agama damai merongrong umat Islam dari dalam. Dengan minimnya pendidikan agama, dan menjauhkan generasi muda dari agamanya, terlebih di Sumatera Barat.

“Masyarakat Minangkabau dan Sumatera Barat secara umumnya, memiliki falsafah yang mengakar kuat dengan Islam. Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,”

Dengan landasan itu, sudah selayaknya Sumatera Barat khususnya kota padang menjadi benteng terkuat generasi muda Islam dan menjadi cerminan masyarakat Islam yang modern, kuat dan tetap teguh dalam agamanya di dunia akhir zaman yang penuh dengan fitnah.

“Fitnah-fitnah yang ada di akhir zaman ini berbahaya, aqidah umat digerogoti dengan cara-cara yang culas, Ujarnya Emzalmi saat di wawanca media Radar Bhayangkara Indonesia.

Gubernur Sumatra Barat membuka secara Resmi Parmusi Sumbar, melantik anggota dan pengurus Parmusi yang baru dan mengajak anggota Parmusi dan masyarakat Sumatera Barat agar tetap berikhtiar dan istikamah dengan falsafah tersebut. Falsafah yang menjadikan Kitab Allah (Al-Quran) sebagai dasarnya.

”Kita tidak boleh goyang, jangan gampang terpengaruh dengan berbagai paham-paham dari luar,” tegas Gubernur Sumbar.

Kini, Parmusi bukan lagi partai politik. Parmusi bertransformasi menjadi ormas terdepan dalam melayani Umat Islam. Parmusi menjadi Persaudaraan Muslimin Indonesia, Ormas yang diketuai Usamah Hisyam ini, aktif berdakwah ke berbagai daerah di Indonesia. Bahkan mengirimkan para pendakwah ke daerah-daerah pelosok di Indonesia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Muhammad Iqbal yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan Sumatera Barat II dan Ketua PW Parmusi Sumbar Darmadi.( yendra/ dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here