Duo Pimpinan Nongkrong Bareng?, Angin Segar Warga Luhak Limopuluah

SUMBARTIME.COM-Idiom politik yang mengatakan “Tak ada lawan yang abadi dan tak ada musuh yang abadi, tapi yang abadi hanyalah kepentingan”, tampaknya berlaku di Luhak Limopuluah.

Tetiba bergulir rumor jika Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, akan duduk bareng non formil dalam satu kesempatan. Menurut gosip, dalam waktu dekat keduanya akan nongkrong bareng membicarakan tentang sinergitas masa depan Payakumbuh dan Limapuluh Kota ke depan, ujar salah satu narasumber yang bisa dipercaya.

Iklan

Rencana pertemuan duo pemimpin di dua daerah yang saling bertetangga tersebut dalam waktu dekat itu, dianggap tergolong langka dan nyaris tidak mungkin. Mengingat Selama ini publik mengetahui dan menganggap antara Walikota dan Bupati terjadi ‘perang dingin’ diantara mereka.

Bahkan beberapa pengamat politik menilai antara Riza Falepi dan Irfendi Arbi telah terjadi Gap (Jurang Pemisah) serta persaingan secara tidak langsung diantara mereka. Persaingan secara politik maupun personal diantara mereka menurut salah satu pengamat Politik Arnovi Sutan Mudo secara tidak langsung merugikan masyarakat kedua daerah, tuturnya.

Di jelaskan, akibat persaingan diantara Duo tokoh pemimpin daerah tersebut, banyak potensi yang membutuhkan sinergitas dua daerah, seperti Pariwisata dan pertanian jadi hilang terbuang percuma dan dimanfaatkan oleh daerah lainnya, tutur Arnovi.

Namun dengan adanya rumor pertemuan antara Walikota dan Bupati tersebut, jika benar terjadi maka ada harapan dan angin segar bagi warga Luhak Limopuluah kedepan terutama pengembangan Pariwisata dan Pertanian di dua daerah yang saling bertetangga tersebut, pungkasnya mengatakan.

Terpisah, menelusuri kebenaran rumor akan pertemuan dua pucuk pimpinan tersebut, awak media mencoba menghubungi Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi Senin (17/6) malam di rumah dinasnya, mengatakan jika dirinya tidak menampik rumor yang beredar tersebut. Bahkan Irfendi mengatakan jika Riza Falepi itu adalah adiknya,

” Saya dengan pak Walikota memiliki hubungan adik kakak” ujar Irfendi kepada awak media.

Bahkan Bupati Limapuluh Kota tersebut membantah jika hubungan dirinya dengan Riza Falepi sebagai Walikota Payakumbuh telah terjadi gap serta perang dingin. Menurutnya isu persaingan serta perang dingin itu hanya hembusan angin saja yang suka digoreng goreng, jelasnya.

Sementara itu, sehari sesudahnya, pada Selasa (18/6) malam, saat awak media bertemu dengan Walikota Riza Falepi di salah satu kafe Kota Payakumbuh, sama seperti Bupati dirinya juga tidak membantah tentang rumor pertemuan dia dengan Irfendi Arbi.

Riza menilai dan menghormati sosok Irfendi Arbi sebagai Tokoh pimpinan Limapuluh Kota, ujarnya. Selama ini isu serta rumor tentang telah terjadi perang dingin antara dia dan Irfendi Arbi, hanyalah isapan jempol semata.

” Tidak mungkinlah kami harus bersaing. Sebab bagaimanapun juga Payakumbuh dan Limapuluh Kota hanya terp[isah secara administrasi saja,” timpal Riza mengatakan.

Bahkan secara jelas dirinya mengatakan siap bekerjasama dengan Irfendi Arbi dalam bersinergitas memajukan Luhak Limopuluah, memulai langkah awal dan melupakan segala perbedaan demi kepentingan masyarakat di dua daerah, pungkasnya mengatakan.

Jika benar pertemuan kedua tokoh politik dan pemimpin di dua daerah yang saling bertetangga tersebut teralisasi, maka tidak tertutup kemungkinan akan membawa angin positif bagi masyarakat Luhak Limapuluh Kota, terutama di bidang Pariwisata dan Pertanian, semoga!! (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here