Duo Begal Curanmor Ditangkap Satreskrim Polres Payakumbuh

Duo bandit Curanmor

SUMBARTIME.COM-Duo kawanan begal curanmor masing masing Jdz (33) asal Nagari Pilubang, Kabupaten Limapuluh Kota dan DF (31) asal Perumnas Penggambiran Padang dilumpuhkan dengan timah panas oleh Satreskrim Polres Payakumbuh, Rabu (16/05) sore di kawasan Aur Kuning Bukitinggi, saat hendak menunggu pembeli motor hasil gondolan mereka.

Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, ketika mencoba melawan petugas saat hendak diamankan. Diketahui duo begal curanmor tersebut selama ini telah malang melintang beraksi di kawasan Kota serta Kabupaten di Sumbar tersebut. Dalam melakukan aksinya keduanya berhasil menyikat kendaraan bermotor roda dua para korban kurang lebih 40 unit.

Iklan

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Endrasetiawan Setyowibowo melalui Paur Humas Aiptu Hendri Ahadi, kepada awak media, Jumat (18/05) sore menyebutkan jika duo pelaku telah diamankan di Mapolres dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan ujarnya.

Ditambahkan salah satu pelaku inisial Jdz merupakan seorang resedivis terlibat dalam pencurian Accu Tower, serta Accu lampu jalan. Adapun menurut Paur Humas, Kronologi penangkapan duo bandit curanmor tersebut berawal dari hilangnya sebuah sepeda motor  milik warga Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, bernama M. Ikhsan.

Saat itu korban memakirkan motornya di halaman Mesjid Darul Hikmah di wilayah setempat dan bermaksud untuk melaksanakan ibadah Sholat. Usai sholat korban kaget saat melihat motor miliknya telah raib dari parkiran mesjid.

Selanjutnya korban langsung melaporkan kehilangan motornya ke Polres Payakumbuh. Dari hasil penyelidikan serta pengembangan kasus di lapangan, Terdeteksi keduanya pelaku penggondolan motor Korban. Dan selanjutnya polisi mengetahui keberadaan tersangka dan berakhir dengan drama penangkapan, papar Aiptu  Hendri Ahadi menerangkan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here