Dugaan Aksi Teror Terjadi di PWI Payakumbuh, Kantor Dirusak dan Dilempari Sampah

kondisi kantor PWI cabang Payakumbuh saat dirusak dan dilempari sampah

SUMBARTIME.COM-Diduga Peristiwa aksi teror serta intimidasi menimpa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kota Payakumbuh, pada Kamis (29/10) pagi hari sekira pukul 09.00 WIB oleh orang tak dikenal (OTK).

Kantor Organisasi Wartawan yang berlokasi di eks kantor Dinas Pertanian Pemko Payakumbuh Jalan Ade Irmasuryani, Kota Payakumbuh itu dilempari dan dikotori dengan sampah berupa tanah bekas galian serta pasir berkrekel di ruangan dalamnya.

Iklan

Selain dilempari dengan sampah, kantor PWI Cabang Payakumbuh itu juga dirusak. Kaca lemari kantor serta spanduk nama Organisasi dipecah dan dirobek oleh OTK tersebut.

Menurut salah satu anggota PWI Cabang Payakumbuh Nahar Sago, Jumat 30 Oktober 2020, dalam keterangan persnya menyebutkan, peristiwa itu diketahui pertama kali saat dirinya mendatangi kantor.

Namun sesampai di TKP dirinya kaget melihat kondisi kantor sudah dalam acak acakan. Terlihat bagian lantai kantor telah dikotori oleh sampah. Selain itu kaca almari telah dipecahkan dan spanduk nama Organisasi juga diturunkan dan robek, ungkapnya.

Walaupun dirinya belum mengetahui motif pasti dibalik peristiwa tersebut, namun kuat dugaan jika organisasinya sedang mendapatkan berupa teror serta intimidasi dari OTK, sambung Nahar Sago.

Atas peristiwa tersebut, pihaknya telah membuat laporan ke Polres Payakumbuh pada Jumat (30/10), pungkasnya mengatakan.

Sebelumnya, beberapa waktu muncul dan terpasang sebuah plang nama terbuat dari papan yang bertuliskan; “Dilarang Masuk Tanah ini milik Kejaksaaan Republik Indonesia Cq. Kejaksaaan Negeri Payakumbuh” di areal lokasi Kantor PWI Cabang Payakumbuh.

Seperti diketahui, lokasi kantor Organaisasi Wartawan itu merupakan milik dari Pemko Payakumbuh yang telah dihibahkan kepada Kejari setempat.

Menurut pengakuan Ketua PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Yusrizal, sejak tanah di lokasi kantor telah dihibahkan pernah ada seseorang yang meminta dirinya secara lisan untuk memindahkan lokasi kantor organisasinya.

Namun ungkapnya, permintaan untuk memindahkan itu hanya baru sebatas lisan dan belum ada surat resmi yang masuk ke PWI Cabang Payakumbuh dari pihak yang merasa memiliki lahan, ungkapnya lagi. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here