Dua Unit Toko di Pasar Payakumbuh Terbakar Lagi, Pedagang Ketakutan Ditemukan Botol Berbau Minyak Tanah

Warga Pasar Payakumbuh Buncah saat dua toko terbakar

SUMBARTIME.COM-Selang dua hari terbakarnya satu unit toko di kawasan Pasar Payakumbuh, Sabtu (6/4) tengah malam sekira pukul 23.35 WIB, kembali dua petak toko dihajar si jago merah di dekat lokasi yang sama.

Sabtu tengah malam warga Kota Payakumbuh yang masih berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta dan sekitarnya kembali buncah saat melihat dua petak toko menjual pakaian kembali terbakar di Lantai satu Blok Barat Pusat Pasar Payakumbuh.

Iklan

Kali ini Toko H. Yusri menjual perlengkapan pakaian anak anak dan Toko milik Zal ludes dimamah si jago merah, pada peristiwa kebakaran tersebut.

4 Unit mobil Pemadam Kebakaran yang dikerahkan dan berjibaku selama kurang lebih 30 menit, barulah api yang sempat berkobar berhasil dijinakan oleh petugas di lapangan.

Ditaksir akibat kebakaran Sabtu tengah malam tersebut kedua pemilik toko mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Namun menurut beberapa pedagang yang berada di lokasi kebakaran, merasakan jika kebakaran kali ini yang melanda dua toko di blok Barat tersebut diduga sarat dengan kejanggalan, ujar mereka kepada awak media, Minggu (7/4) dini hari.

Salah seorang pedagang yang namanya enggan untuk ditulis dengan alasan keamanan menuturkan jika dia dan beberapa pedagang lain menemukan keanehan serta kejanggalan di lokasi kebakaran. Di lokasi kebakaran pedagang menemukan satu botol kosong kemasan air mineral.

Ditemukan botol kemasan air mineral berbau minyak tanah di lokasi kebakaran

Saat pedagang mengambil botol kosong kemasan air mineral tersebut tercium aroma bau minyak tanah, ujarnya. Tidak itu saja, saat beberapa pedagang masuk ke dalam toko yang baru saja terbakar tercium keras aroma minyak tanah dari beberapa sisa dagangan yang terbakar.

Untuk itu dirinya serta beberapa pedagang lain yang berada di lokasi, menduga ada kejadian aneh dan janggal terkait terjadinya perisitiwa kebakaran dua unit toko pakaian tersebut.

Kabar tentang ditemukannya botol kemasan air mineral bekas berisi minyak tanah serta adanya bau bbm di bekas dagangan yang terbakar dengan cepat menyebar diantara sesama pedagang yang hadir di lokasi.

Mereka merasa curiga dengan peristiwa kebakaran yang baru saja terjadi. Sesama mereka saling bertanya tanya benarkah dua toko itu terbakar atau dibakar mengingat ditemukannya barang bukti botol kemasan air mineral berbau minyak tanah di lokasi kebakaran. Apalagi dari sisa pakaian yang terbakar tercium aroma bau bbm, ujar mereka.

Kepada awak media para pedagang mengaku takut serta was was terkait kecurigaan mereka tersebut. Mereka menilai jika memang dugaan dan indikasi mereka benar bahwa dua unit toko yang terbakar itu sengaja dibakar oleh tangan tangan tak bertanggung jawab, maka ini adalah bentuk teror yang melanda pedagang di Kawasan Pusat Pasar Payakumbuh Blok Barat, ulas mereka.

Untuk itu kepada pihak Kepolisian mereka berharap bisa menyelidiki dan mengusut tuntas penyebab peristiwa kebakaran yang dirasa sangat aneh dan janggal pada Sabtu malam tersebut. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here