Dua Karyawan Jaya Seluler Ditangkap Polsekta Payakumbuh

Salah satu tersangka

SUMBARTIME.COM-Setelah sempat berhasil menggasak dan menikmati hasil curian puluhan ponsel android milik induk semangnya, 2 orang karyawan toko Jaya Seluler ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsekta Payakumbuh di dua lokasi yang berbeda.

Dua Karyawaan Jaya Seluler tersebut masing masing berinisial AM (25) warga Lampasi dan PA (26) warga Jorong Galanggang Nagari Batu Taba, Batipuah, Kabupaten Tanah Datar ditangkap berdasarkan laporan ke polisi oleh pemilik Toko Jaya Seluler Diki Beterson.

Iklan

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kaposekta Payakumbuh Kompol Russirwan, setelah menerima laporan dari korban polisi langsung bergerak. Pertama sekali ditangkap adalah AM.

Dari pengakuan tersangka AM, dirinya telah menggelapkan 17 unit ponsel android dari berbagai merek milik induk semangnya. 3 dari 17 unit ponsel dititipkan kepada tersangka PA untuk dijualkan kepada calon pembeli.

Selanjutnya polisi langsung memburu PA, warga asal Batipuh Tanahdatar tersebut. Pencarian polisi tidak sia sia, PA ditangkap di halaman depan Toko Jaya Seluler cabang Kawasan Labuah Basilang, Kota Payakumbuh pada Minggu (20/05) dini hari pukul 04.00 WIB.

Dari pengakuan PA, dirinya pun telah berhasil menggondol barang milik majikannya tersebut sebanyak 20 unit toko Jaya Seluler kawasan Simpang Kasda Pasar Payakumbuh. Adapun modusnya, sat dia bekerja dan tinggal di dalam toko tersebut, setiap hari dirinya mengambil ponsel di dalam gudang satu unit perhari.

Sementara untuk mengilangkan kecurigaan dari majikan, pelaku selalu membuang kotak ponsel tersebut dan melalui temannya, tersangka menjual barang hasil curian tersebut secara online.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dilakukan proses pemeriksaan. Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan para tersangka yakni, 4 unit  handphone merk XIOMI Note 5 A Prime warna abu-abu, 4 unit handphone merk XIOMI 5 A, warna abu-abu dan warna gold, 1unit handphone merk XIOMI 4 A warna gold, serta motor tersangka jenis Kawasaki Ninja BA 7820 EZ, papar Kompol Rusirrwan menerangkan, Minggu (20/05) malam. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here