Ditanya Bapak Dukung Capres Yang Mana, Riza Falepi : “Saya Cuman Mau Kerja Menjadi Pelayan Masyarakat”

Wako Payakumbuh Kembali menerima penghargaan

SUMBARTIME.COM-Hebohnya fenomena 10 Kepala Daerah di Sumatra Barat mendeklerasikan diri mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, serta menjadi perbincangan hangat masyarakat baik di sosmed maupun di warung warung kopi hingga menjadi viral, namun ada satu kepala daerah yang santai dan kalem saja serta tidak tertarik untuk ikut ikutan memberikan dukungan kepada Capres manapun.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat ditanya melalui wawancara langsung terkait fenomena kepala daerah dukung mendukung Capres, Rabu (19/09), secara santai dan elegan dirinya mengaku tidak tertarik untuk ikut ikutan dukung mendukung Capres pada Pilpres 2019 mendatang.

Iklan

Walikota dua priode itu lebih tertarik untuk kerja melayani masyarakat dengan alasan rakyat memilih dan memberikan amanah kepadanya untuk melayani masyarakat dan bukan untuk mendukung pencapresan, ujarnya kepada awak media.

” Saya dipilih rakyat dan diberi amanah untuk bekerja melayani rakyat bukan untuk mendukung Capres,” ujar Riza Falepi.

Terkait soal dukung mendukung dalam Pilpres mendatang, dirinya menyerahkan itu sepenuhnya kepada masyarakat sesuai dengan pilihan mereka masing masing, imbuhnya lagi.

Menurut Riza, dia terkesan dengan ucapan Sandiaga Uno saat meminta Gubernur terpilih Sumatra Utara untuk tidak menyianyiakan amanah rakyat jika pemimpin itu dipilih hanya untuk mengabdi mensejahterakan rakyat.

” Tidak etis rasanya saya sebagai Kepala daerah lintas golongan, lintas partai harus terang terangan memberikan dukungan secara terbuka kepada salah satu Capres. Bagi saya, siapapun yang akan terpilih pada akhirnya nanti itu adalah atasan saya, dan tetap akan loyal bertanggung jawab kepada atasan dalam mensejahterakan masyarakat,” papar Walikota Payakumbuh itu lagi.

Menurutnya dia lebih tertarik bicara bagaimana seorang Kepala daerah itu bisa memberikan kesejahterakan dan memakmurkan warganya. Sebab menurut walikota yang sarat prestasi serta penghargaan tersebut, Seorang Kepala daerah  dianggap berhasil dan berprestasi apabila dia mampu memberikan kontrobusi besar bagi kemaslahatan warganya, pungkasnya mengakhiri pembicaraan. (aa/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here