Diknas Kota Payakumbuh Gelar Pesantren Ramadhan Serempak Siswa Siswi

SUMBARTIME.COM-Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Payakumbuh dibawah kepemimpinan Walikota H. Riza Falepi, ST, MT dan Wakil Walikota H. Erwin Yunaz, SE, MM adalah  Pesantren Ramadhan bagi siswa – siswi SD dan SMP se Kota Payakumbuh dilaksanakan serentak di beberapa mesjid dalam kota Payakumbuh.

Kegiatan hari pertama, Sabtu, 25 Mei 2019 berjalan lancar di Masjid Istqlal Kelurahan Labuh Basilang yang diikuti oleh 75 orang dari calon peserta 85 orang  89 % kehadiran berasal dari siswa kelas 4,5 & 6 dari SDN 39 Payakumbuh.

Iklan
Loading...

Ketua panitia Afrizal yang juga pengurus harian mesjid Istiqlal hadir lengkap bersama 5 anggota panitia dan memotivasi peserta  agar hadir tepat waktu dan disiplin dalam mengikuti kegiatan ini. Selanjutnya MoT / Mentor terdiri dari Ustadz Randi &  Ustadz Rezki akan bertugas selama 6 hari termasuk mementori peserta dari SD dan SMP.

Menurut Kadis Dinas Drs. H. AH. Agustion menjelaskan jika program pesantren Ramadhan yang tiap tahun digelar kegunaannya adalah untuk memberikan arahan kepada para santri agar sungguh-sungguh dalam menjalani kegiatan cara beribadah yang benar dan panduan akhlakkul karimah sebagai bekal dewasa kelak, tuturnya.

Adapun rancangan materi kegiatan yang telah ditetapkan panitia terdiri dari  Pembukaan, Makrifatullah, Makrifatul rasul, hafalan ayat, akhlak  serta sholat dan doa disertai pembiasaannya. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here