4 Bangunan Ponpes Surau Cubadak Sungai Garingiang Ludes Terbakar

unit bangunan ponpes yang terbakar

SUMBARTIME.COM-Kebakaran hebat melanda kompleks Pondok Pesantren Surau Cubadak, Nagari Bungo Tanjung, Sungai Garinggiang, Padangpariaman, Sabtu ( 25/5) malam, sekira pukul 20.15 WIB.

Tak kurang 4 unit pondok milik santri ludes dan rata dengan tanah akibat amukan si jago merah tersebut. Beruntung dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa, namun dilaporkan salah satu penghuni pondok mengalami luka bakar.

Iklan
Loading...

Dari informasi yang berhasil dirangkum berdasarkan keterangan warga sekitar, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat dipicu konsleting arus pendek di salah satu bangunan. Konsleting tersebut menimbulkan percikan api dan membakar dengan cepat bangunan yang terbuat dari bahan semi permanent.

Api yang semakin membesar menjalar ke beberapa bangunan yang ada disebelahnya, hingga sampai berita ini diturunkan, terdapat 4 unit bangunan hunian santri ludes di makan api.

Warga dan santri setelah sekian lama berjibaku melakukan upaya pemadaman setelah beberapa waktu kemudian, berhasil menjinakan amukan sijago merah sehingga satu unit Surau terhindar dan luput dari jilatan api.

Sementara dari informasi yang beredar, dalam peristiwa itu dikabarkan uang kontan milik salah seorang penghuni pondok sebanyak Rp 10 juta bersama BPKB motor miliknya ikut terbakar, demikian Sumbartime.com melaporkan. (tim)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here